Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Bahan Alami Yang Terbukti Ampuh Untuk Mengobati Amandel

Mengobati Amandel
Banyak orang yang menganggap jika satu-satunya jalan untuk mengatasi penyakit amandel adalah dengan pengobatan secara medis. Akan tetapi, sebenarnya tidak harus mengkonsumsi obat-obatan kimia yang diberikan oleh dokter, sebab banyak sekali bahan alami yang ada disekitar kita mampu mengobatiamandel dengan efektif dan cepat.

Beberapa obat herbal berikut ini mampu menyembuhkan radang amandel menjadi lebih kronis.Selain harganya murah pastinya mampu memberi hasil maksimal.

Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini :

1). Daun Benalu

Tahukah anda jika daun benalu yang ada di pohon jeruk nipis mampu menyembuhkan peradangan di area amandel. Dengan tambahan Adas Pulo Waras seperlunya, anda sudah bisa membuat ramuan alami untuk mengobati peradangan di amandel.

Berikut ini cara untuk membuatnya: Pertama-tama tumbuk adas pulo waras dan daun benalu hingga halus,kemudian saring hasil tumbukannya,seduh menggunakan air panas, lalu minum air tadi secara rutin setiap hari.

2). Madu

Sudah sejak lama madu dikenal sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah menyembuhkan radang amandel secara alami.Madu bisa langsung diminum atau dicampurkan dengan beberapa obat-obatan herbal yang lain. Hal ini akan membantu mengobati radang amandel yang diderita.

3). Buah Mengkudu

Buah mengkudu terkenal dengan rasanya yang tidak enak. Meskipun demikian manfaat yang terkandung didalamnya sangatlah banyak terutama untuk penyembuhan penyakit. Dan salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengkudu adalah radang amandel. Berikut ini cara pembuatannya.

Siapkan 2 buah mengkudu matang, kemudian peras dan saring airnya. Setelah itu ambil air perasannya dan tambahkan madu asli. Minum ramuan ini secara teratur agar radang amandel bisa disembuhkan lebih cepat.

4). Mengkonsumsi Vitamin C

Seperti yang sudah kita ketahui bersama jika Vitamin C tidak hanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit saja namun juga bisa memperbaharui sel tubuh yang rusak ketika sakit. Kesehatan tubuh menjadi lebih baik dengan cara meningkatkan konsumsi vitamin C. Penyakit yang anda derita secepatnya akan sembuh, begitu juga dengan radang amandel.

5). Kulit Manggis

Bahan alami berikutnya yang juga berkhasiat untuk menyembuhkan radang amandel adalah Kulit Manggis. Di dalam kulit manggis terkandung ribuan manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini cara menyembuhkan amandel memakai kulit manggis.

Siapkan 15 kulit manggis yang kering, kemudian rebus hingga mendidih. Diamkan sampai dingin. Setelah itu gunakan ramuan tersebut untuk berkumur. Jangan sekali-kali meminum ramuan tadi karena bisa membahayakan kesehatan anda.

6). Jahe

Di dalam jahe terkandung sifat anti inflamasi yang bisa mengurangi gejala-gejala tonsilitis yang anda derita. Cara membuat ramuan jahe terbilang cukup mudah yaitu dengan merebus air jahe,lalu tambahkan madu atau bahan lain. Minumlah ramuan ini secara rutin, maka amandel anda secepatnya akan sembuh.

7). Jeruk Nipis

Saat anda menderita amandel, tidak ada salahnya untuk mencoba Jeruk Nipis. Buah yang satu ini kaya akan vitamin C yang mampu mengurangi radang amandel bahkan bisa juga untuk menyembuhkannya. KandunganVitamin C tersebut setara dengan kandungan gizi dalam tomat yang berkhasiat menjaga kekebalan tubuh.

Berikut ini adalah cara membuat obat radang amandel dengan jeruk nipis. Siapkan 3 buah jeruk nipis dan kapur sirih secukupnya. Peraslah air jeru nipis dan ambil airnya. Setelah itu tambahkan sedikit kapur sirih, aduk hingga merata. Minum ramuan ini sebelum tidur dan lakukan selama 3 malam.Di jamin penyakit amandel anda akan segera sembuh.

8). Bawang Merah

Bawang merah mengandung sifat anti inflamasi.Kandungan ini mampu meredakan peradangan dan rasa panas yang menjadi penyebab utama amandel. Cara mengobati amandel menggunakan bawang merah sangatlah sederhana. Kupas bawang merah setelah itu kunyak dan telanlah. Cara ini sudah terbukti ampuh dalam mengatasi peradangan akibat amandel.

Post a Comment for "8 Bahan Alami Yang Terbukti Ampuh Untuk Mengobati Amandel"