Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Bahan Alami Untuk Mengatasi Bau Mulut Dengan Cepat Dan Mudah

Mengatasi Bau Mulut 
Bau mulut menjadi masalah yang sering dialami oleh semua orang, kondisi ini tidak hanya mengganggu diri sendiri namun juga orang lain. Saat bau mulut mulai muncul, maka rasa percaya diri seseorang akan menurun.Untuk itu, bau mulut harus segera dihilangkan. 

Faktor utama yang menyebabkan bau mulut adalah kondisi mulut yang kurang terawat, hal ini akan menumpuk banyak bakteri dan kuman sehingga mulut mengeluarkan aroma yang tidak sedap.Selain itu sariawan juga bisa menyebabkan bau mulut. sebenarnya cara untuk menghilangkan bau mulut sangatlah mudah dilakukan. Cukup menggunakan bahan-bahan alami maka bau mulut anda sudah bisa hilang dengan cepat.

Mau tau bagaimana caranya? simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1).
Minum Teh Hijau

Saat ini sudah banyak orang yang memanfaatkan teh hijau sebagai minuman sehat. Hal ini dikarenakan terungkapnya jutaan manfaat teh hijau bagi kesehatan. Salah satunya adalah mengatasi bau mulut. Dalam hal ini teh hijau berfungsi untuk melindungi gigi dari kerusakan.

Kandungan senyawa aktir yang bernama catechinb dalam teh hijau mampu membunuh bakteri dan menghilangkan plak pada gigi ataupun mulut. Ketika bau mulut mulai melanda, minumlah teh hijau 2-3 cangkir dalam sehari.

2).
Cengkeh

Bahan alami berikutnya yang bermanfaat untuk mengatasi bau mulut adalah cengkeh. Hal ini berkat kandungan antibakteri yang terdapat dalam cengkeh. Bahkan cengkeh berfungsi untuk menyegarkan napas secara alami.

Cara penggunaannya cukup mudah:Sediakan beberapa biji cengkeh, kemudian kunyah selama beberapa menit sampai hancur. Alternatif kedua adalah membuat teh cengkeh. Pertama-tama siapkan air kemudian tambahkan sesendok teh cengkeh lalu rebus sampai menididh selama 5-10 menit. Jika sudah selesai, gunakan teh cengkeh sebagai obat kumur 2x sehari atau meminumnya.

3).
Kayu Manis

Kayu manis atau Cinnamon merupakan bahan alami yang mengandung aldehida cinnamic. Kandungan tersebut adalah minyak essensial yang berfungsi untuk menghilangkan bau mulut dan mengurangi jumlah bakteri di dalam mulut. Jika saat ini bau mulut anda sudah tidak sedap anda bisa mencoba cara ini.

Didihkan 1 sendok teh bubuk kayu manis di dalam secangkir air. Anda bisa juga menambahkan daun kapulaga. Saring airnya dan pakailah sebagai obat kumur. Untuk mendapat hasil maksimal lakukan cara ini dengan rutin.

4).
Lemon

Di negara-negara maju Lemon menjadi bahan alami yang paling sering digunakan untuk menghilangkan bau mulut.Kandungan asam pada lemon tidak hanya berfungsi untuk memutihkan wajah secara alami,namun juga bermanfaat mencegah pertumbuhan bakteri di dalam mulut.Tidak hanya itu saja,aroma sedap dari lemon akan membantu mengatasi bau mulut.

Cara menghilangkan bau mulut menggunakan lemon sangat lah sederhana yakni anda hanya perlu membuat jus lemon kental,kemudian berkumurlah selama beberapa menit menggunakan justadi.Cara alami ini juga bermanfaat untuk mengatasi mulut kering.

5). Peterseli

Peterseli mengandung klorofil yang bisa membantu mengatasi bau mulut.Caranya juga sangat mudah,kunyahlah setangkai peterseli segar untuk membuat napas anda kembali segar.Anda bisa juga mencampurkan cuka dengan peterseli kemudian kunyah selama beberapa menit secara perlahan.Atau anda membuat jus daun peterseli kemudian meminumnya setiap saat,ketika anda mau menyegarkan bau mulut.

6). Minum Jus Nanas Atau Jus Jeruk

Tidak hanya jus lemon saja yang mampu mengatasi bau mulut.Namun,jus jeruk juga demikian.Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi.Vitamin C berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri pemicu bau mulut.Buatlah segelas jus jeruk atau jus nanas menggunakan ar hangat.

Agar rasanya lebih nikmat anda bisa menambahkan sedikit kayu manis dan 1 sendok madu. Minumlah jus tersebut sebelum tidur.Ke-2 jus ini mampu membuat anda terbangun dengan napas segar dan terhindar dari bau mulut.

Post a Comment for "6 Bahan Alami Untuk Mengatasi Bau Mulut Dengan Cepat Dan Mudah"