Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Manfaat Lobster Untuk Kesehatan Tubuh

8 Manfaat Lobster Untuk Kesehatan Tubuh
Untuk anda para pecinta sea food pastinya sudah tidak asing lagi dengan Lobster, lobster adalah udang raksasa dengan cita rasa yang menggiurkan.Lobster dipilih karena bentuknyayang sangat besar sehingga mampu memberi kepuasan kepada orang yang memakannya. 

Tidak hanya menawarkan ukuran besar dan cita rasa yang lezat saja, namun lobster juga memberikan daging bertekstur lembut. Jadi tak heran apabila di restoran sea food manapun lobster menjadi menu favorit. Dibalik lezatnya makanan ini, terkandung banyak sekali manfaat lobster bagi kesehatan seperti bisa membuat tubuh lebih bertenaga, sebab lobster kaya akan kandungan protein.

Mau tau apa saja Manfaat Lobster Untuk Kesehatan Tubuh? berikut ini ulasan lengkapnya :

1). Mampu Mengurangi Berat Badan

Tahukah anda jika lobster merupakan salah satu jenis sea food yang bermanfaat untuk mengurangi berat badn. Hal ini dikarenakan lobster mampu memenuhi berbagai nutrisi yang dibtuhkan oleh tubuh dan rendah kandungan lemak, kolesterol dan kalori.

2). Membantu Perkembangan Sel Otak

Manfaat lobster untuk kesehatan yang ke-2 adalah menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan sel otak. Keadaan protein terutama yang berasal dari laut, akan memberi dukungan lebih terhadap kandungan zat omega 3.Zat tersebut sangat aktif dalam proses pembentukan sel otak, yang akan mendorongnya untuk bekerja jauh lebih maksimal. Penelitian terakhir menemukan fakta jika anak yang rutin mengkonsumsi zat omega 3 mempunyai ingatan lebih tajam. Sehingga lobster juga baik dikonsumsi untuk membantu perkembangan otak

3). Madinya Penyakit Jantung mencegah Terj

Tingginya kandungan asam lemak omega 3 pada lobster tidak hanya bermanfaat untuk membantu perkembangan sel otak saja namun juga memberi khasiat nyata bagi kesehatan jantung. Yaitu memelihara kesehatan jantung dan mencegah penyakit jantung. Apabila anda beresiko tinggi terserang penyakit jantung, maka sangat direkomendasikan untuk mengganti nutrisi hewani lain dengan lobster.

4). Memaksimalkan Pertumbuhan Tulang

Lobster adalah salah satu makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak yang masih menjalani masa pertumbhan. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium dan fosfor pada lobster sangatlah tinggi. Kedua zat ini sangat baik dalam proses pembentukan tulang dan menjadikannya semakin kuat dan kokoh. Bahkan kandungan yang ada pada lobster mampu memperbaiki struktur tulang.

5). Mampu Memenuhi Semua Kebutuhan Gizi Anda

Kandungan gizi yang terdapat di dalam lobster bisa dikatakan sangat lengkap, yaitu seng, vitamin B12,natrium, kalium, asam lemak omega 3,natrium, selenium dan protein. Sehingga membuat lobster menjadi salah satu sumber makanan yang kaya nutrisi.Cobalah untuk memenuhi kebutuhan gizi anda dan keluarga dengan menyajikan lobster di menu makanan.

6). Mengurangi dan Mencegah Resiko Terkena Stroke

Stroke adalah salah satu penyakit paling mematikan di seluruh dunia, sehingga banyak orang yang berusaha untuk terhindar dari penyakit ini. Ternyata salah satu manfaat lobster untukkesehatan adalah mengurangi dan mencegah resiko terkena stroke. Hal ini berkat kandungan omega 6 yang berfungsi untuk menjaga kelenturan dinding pembulu darah. zat omega 6 ini bisa anda dapatkan dengan cara rutin mengkonsumsi lobster. selain stroke lobster juga bisa menghindarkan seseorang dari ancaman jantung koroner.

7). Memperkuat Kekebalan Tubuh

Di dalam 100gr lobster terkandung vitamin C yang bisa dijadikan tambahan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Anda akan merasakannya saat tubuh mulai lelah, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C salah satunya adalah lobster. Selain itu,lobster juga akan membantu memperbaiki sistem imunitas.

8). Mempercepat Proses Penyembuhan Peradangan

Manfaat lobster untuk kesehatan yang terakhir adalah mempercepat proses penyembuhan peradangan. Hal ini berkat adanya omega 3 dan omega 6 dalam lobster. Kedua kandungan ini sangat baik dan aktif untuk memproduksi prostaglandin. Dengan bantuan dari omega 6, hal ini mampu menyembuhkan peradangan lebih cepat.

Post a Comment for "8 Manfaat Lobster Untuk Kesehatan Tubuh"