Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Manfaat Luar Biasa Daun Pare Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Luar Biasa Daun Pare
Pare adalah bahan makanan yang terkenal memiliki rasa pahit yang luar biasa. Jadi tidak heran apabila pare tidak disukai oleh banyak orang. Padahal, di balik rasa pahit itu terkandung berbagai manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh Dan sisi kecantikan secara alami.

Bahkan di negara-negara lain, pare digunakan sebagai obat herbal untuk menjaga kesehatan. Rasa pahit pada pare tersimpan beberapa nutrisi seperti pigmen, karbohidrat dan albumnoid. Kandungan inilah yang mempunyai manfaat super dan sering dipakai sebagai obat.
Mau tau apa saja manfaat yang terkandung di dalam pare untukkesehatan dan kecantikan tubuh?  berikut ulasan lengkapnya :
1). Mengobati Kencing Bernanah

Salah satu penyebab kencing bernanah adalah infeksi yang terjadi pada saluran kencing. Anda bisa memanfaatkan ramuan tradisional daun pare untuk mengatasinya. Pertama-tama siapkan 2 jari akar jayanti, 6 lembar daun pare, 1 jari rimpang temulawak dan 2 jari kulit kamboja. Cuci semua bahan tersebut kemudian potong-potong secukupnya. Rebus menggunakan 4 air, dan diamkan sampai tersisa hanya 2 gelas. Langkah terakhir tambahkan gula aren seperlunya. Saring air dan minum ramuan ini 2x sehari.

2). Mengobati Disentri

Untuk anda yang menderita disentri, anda bisa mengobati penyakit tersebut dengan ramuan tradisional dari jus pare. Namun anda juga hrus tahan karena jus pare terasa tidak enak. Cara membuat ramuannya sangat mudah yaitu persiapkan buah pare segar kemudian cuci hingga bersih dan belah. Buang isinya terlebih dahulu. Buat jus atau parut.saring airnya dan minum. Sesudah minum ekstrak jus pare ini segeralah minum air matang. Lakukanlah cara ini 1x dalam sehari dengan takaran 200 cc setiap kali minum.

3). Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Banyak sekali faktor yang bisa mengganggu kesehatan kulit seseorang, misalnya saja debu, polusi dan sengatan sinar matahari. Beberapa hal tersebut menjadikan kulit lebih kusut dan kusam sehingga menjadikan penampilan kurang maksimal. Dalam hal ini pare bisa dimanfaatkan sebagai maser wajah alami.

Cukup dengan mengolah pare hingga lembut dan ileskan di wajah anda. Pare tersebut bisa mengurangi masalah kulit wajah dan membuatnya terlihat lebih segar dan bersih. Dengan demikian, pare bisa digunakan sebagai bahhan alami untuk menjaga kecantikan wajah.

4). Obat Alami Untuk Penderita Diabetes

Perlu anda ketahui jika pare mengandng sifat hipogliklemik yang berperan dalam menurunkan kadar gula darah.Sehingga pare bisa dijadikan obat alami untuk menurunkan kadar gula dalam darah,khususnya bagi penderita diabetes agar kembali normal.Rasa pahit pada pare tersebut akan mengontrol kadar gula darah yang cenderung tidak stabil.Maka dari itu, anda dapat mengkonsumsi pare sebagai penurun dan pengontrol kadar gula dalam darah.

5). Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker Dalam Tubuh

Pare juga bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker di organ Pankears. Hal ini bisa terjadi karena pare mampu memberikan pengaruh dalam metabolisme glukosa pada kanker tersebut. Hal ini berarti, mengkonsumsi jus pare bisa menghambat pertumbuhan dari sel-sel kanker pada pankears.

6). 
Mengobati bisul

Daun pare bisa kita manfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi bisul. Siapkan segenggam daun pare, kemudian cuci hingga bersih. Rebuslah daun pare tadi mengunakan 3 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas saja. Diamkan sampai dingin, lalu saring airnya. Minumlah ramuan ini selama beberapa hari sampai bisul kempes atau pecah.

7). Menyuburkan rambut

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui jika pare berkhasiat untuk menyuburkan rambut. Cara penggunaannya sangat mudah. Pertama-tama cuci bersih segenggam daun pare. Kemudian tumbuk daun pare tersebut hingga seperti bubur, tambahkan 3/4 gelas air. Selanjutnya embunkan ramuan ini selama 1 malam. Pagi harinya saring ramuan ini, kemudian gunakan untuk membasuh kulit kepala.

Post a Comment for "7 Manfaat Luar Biasa Daun Pare Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh"