Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Buah Yang Mampu Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

7 Buah Yang Mampu Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat
Untuk anda yang saat ini memiliki berat badan berlebih dan ingin secepatnya menurunkan berat badan anda maka anda harus merubah pola makan. Pola makan yang buruk adalah faktor utama yang menjadikan seseorang mengalami obesitas. Konsumsi makanan yang tinggi lemak dan tinggi kalori adalah salah satunya. Untuk menurunkan berat badan secara efektif, maka and harus membiasakan untuk mengkonsumsi makanan yang rendah lemak dan rendah kalori namun kaya akan serat dan vitamin. 

Jenis makanan tersebut adalah Buah-buahan, namun tidak sembarang buah yang berfungsi menurunkan berat badan dengan cepat.
Ada buah-buahan tertentu yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Mau tau apasaja buah yang dimaksud? simak ulasannyaberikut ini :
1). Nanas

Nanas adalah salah satu buh yang cukup unik, sebab dia mampu membebaskan lemak dan kolesterol dalam tubuh. Selain itu, nanas juga tinggi akan kandungan mineral, antioksidan, serat vitamin dan nutri urgen yang lain. Sehingga program diet anda bisa berhasil dengan cara rutin mengkonsumsi nanas.

Bahkan, nanas mengandung air hingga 85% yang akan menjadikan perut merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. Sehingga nafsu makan bisaturun.

2). Melon

Melon memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga bisa mengenyangkan perut anda,tanpa menghasilkan lemak.Ditambah lagi,dengan rutin mengkonsumsi melon maka pencernaan bisa berjalan lancar.Pencernaan yang lancar akan membuat makanan yang anda konsumsi tak tertimbun di dalam perut anda.

3). Pisang

Pisang adalah buah yang sangat baik dalam menurunkan berat badan,hal ini disebabkan oleh tingginya kandungan pati yang mampu larut sehingga mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.Selain itu pisang juga memiliki kandungan kalori yang rendah dan tinggi akan serat.

Bahkan,jika anda rutin minum air putih bersama dengan konsumsi pisang maka bisa membuat anda kenyang lebih lama.

4). Pepaya

Manfaat pepaya dalam hal melancarkan pencernaan sudah tidak perlu diragukan lagi.Sebab kandungan serat yang ada pada pepaya sangatlah bagus untuk melancarkan pencernaan.Sehingga lemak yang ada di dalam tubuh akan mudah terbuang.Buah pepaya juga termasuk ke dalam jenis buah yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

5). Buah Jeruk

Pastinya semua orang sudah mengetahui apabila jeruk mengandung air yang sangat tinggi.Tak hanya itu,dia juga mampu membantu proses pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh.Jadi tak heran,apabila ia dijuluki sebagai salah satu sumber energi terbaik.Termasuk,sangat cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

Mungkin anda belum mengetahui jika buah jeruk kaya akan Vitamin D,Vitamin C,lemak omega- 3.folat dan potasium.Lagipula,buah jeruk memiliki kandungan kalori sangat rendah.yaitu hanya 110 kalori untuk 1 buah jeruk.

Oh iya,khusus untuk buah jeruk tidak dianjurkan diminum dalam bentuk jus.Karena kandungan seratnya ada pada kulit ari.

Disarankan juga,untuk mengkonsumsi jenis jeruk Bali.Sebab John Hopkins University pernah melakukan sebuah penelitian, pada seorang wanita yang menurunkan berat badan menggunakan buah ini setiap hari.Hasilnya cukup mengejutkan, karena berat badannya menurun hingga 10 kg dalam waktu 13 minggu.Malahan dia tidak merubah gaya hidup yang lain,termasuk mengkonsumsi makanan sehat.

6). Semangka

Selain mengandung vitamin C dan Vitamin A yang sangat tinggi, semangka juga kaya akan serat.Sehingga sangat cocok digunakan sebagai menu diet sehat. Buah menyegarkan ini juga mampu melancarkan pencernaan dan menunda lapar.

7). Apel

Buah apel juga menjadi buah yang mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Hal ini disebabkan oleh apel mengandung banyak nutrisi untuk tubuh. Khusus untuk anda yang sedang diet mayo, maka buah apel menjadi buah yang harus ada di menu diet anda.

Post a Comment for "7 Buah Yang Mampu Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat"