Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tip Langsing Dengan Minum Air Sebelum Makan


Minum segelas air sebelum makan, merupakan salah satu trik yang sering dipakai penggemar makanan enak, tetapi tak mau berat badan bertambah. Dengan kita minum air sebulum makan maka rasa lapar ak

an berkurang, sehingga jumlah suapan yang masuk ke mulut akan berkurang.

Korelasi antara minum air dan berat badan, para ahli dalam sebuah studi dari Virginia Tech selama tiga bulan mengamati sekelompok orang yang gemuk berusia 55 tahun. Kebanyakan diet rendah kalori dijalani oleh kebanyakan responden. Separuhnya diminta minum dua cangkir air sebelum makan. Pada akhir penelitian terbukti bahwa berat badan orang yang terbiasa minum air akan berkurang sekitar 15,5 pounds (sekitar 7 kg), sedangkan kelompok yang tidak minum air hanya berkurang 4,9 kg.

Dalam penelitian lain di tahun 2007 menunjukkan hasil yang berbeda. Dengan minum air selam 30 menit sebelum makan memang mengurangi asupan kalori dan rasa lapar. Akan tetapi efek ini hanya didapatkan oleh orang yang berusia tua. Pada orang yang usianya kurang dari 35 tahun, manfaat minum air sebelum makan ini tidak terlalu terasa.

Banyak para ahli menduga para orang yang mulai lanjut usia memang memiliki risiko peningkatan berat badan yang lebih tinggi. Sehingga dapat disimpulkan dengan minum air sebelum makan dapat mengurangi asupan kalori. Akan tetapi dampak yang nyata terdapat pada arang yang mulai usia lanjut.

Post a Comment for "Tip Langsing Dengan Minum Air Sebelum Makan"