Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pepaya Bisa Cegah Kanker



Jakarta - Dibalik rasanya yang manis buah ini menyimpan banyak nutrisi. Teksturnya yang empuk ketika matang bisa dikonsumsi segala usia. Jika memakannya setiap hari ternyata dapat mengurasi resiko kanker dan membersihkan racun dalam tubuh.

Meskipun berasal dari Meksiko, buah pepaya juga banyak tumbuh di Indonesia. Buahnya yang bulat memanjang dengan bagian ujung yang meruncing. Pohonnya yang tidak bercabang, tumbuh sekitar 5-10 meter dan daun berbentuk spiral. Saat matang kulit buah berubah menjadi kuning atau oranye.

Dalam 100 gr pepaya mengandung 46 kkal energi, 0,5 gr protein, 12,2 gr karbohidrat dan 78 gr vitamin C. Buah ini juga kaya akan kalsium dan kalium yang jumlahnya sekitar 23 gr untuk kalsiun dan 221 gr kalium.

Kandungan kalorinya yang rendah cocok dikonsumsi setiap hari. Tidak hanya daging buahnya yang bermanfaat, kulit buah pepaya juga dipercaya dapat menyembuhkan luka pada kulit. Sifat anti-inflamasi dan anti-kanker ada didalam dapat mencegah kanker dan membersihkan racun didalam tubuh.

Kandungan kalsium yang tinggi dapat membantu mencegah terjadinya osteoporosis. Selain itu, pepaya juga baik untuk menjaga kesehatan rambut. Jika dikonsumsi rutin dapat menyuburkan rambut dan mencegah terjadinya ketombe. Gangguan pencernaan seperti sembelit juga bisa diatasi dengan konsumsi buah pepaya setiap hari.

Post a Comment for "Pepaya Bisa Cegah Kanker"