Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Obat Mencegah Kehamilan


Bagi sebagian pasangan pengantin, kehamilan merupakan suatu kabar gembira yang dinantikan. Akan tetapi, ada juga pasangan pengantin yang malah menunda kehamilan dengan berbagai alasan, dari belum siapnya mental maupun finansial, sudah memiliki beberapa anak, hingga alasan kesehatan. Untuk mencegah kehamilan ini, banyak cara yang bisa digunakan, salah satunya dengan obat-obatan. Salah satu obat mencegah kehamilan adalah pil KB.

Penggunaan pil KB sebagai obat mencegah kehamilan memang memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, akan tetapi obat ini memberikan dampak yang tidak baik bagi tubuh. Selain itu, obat ini harus dikonsumsi tiap hari. Hingga saat ini obat untuk mencegah kehamilan belum banyak diproduksi atau dipasarkan secara komersil karena pada dasarnya obat yang ada malah bertujuan untuk menggugurkan kandungan.

Dengan adanya hal tersebut, maka obat mencegah kehamilan yang aman adalah yang berasal dari alam. Ada beberapa buah yang bila dikonsumsi dapat menunda atau mencegah kehamilan. Selain itu, buah ini dapat dikonsumsi kapan saja tanpa adanya efek samping. Salah satu buah yang dapat menunda kehamilan adalah buah pepaya. Buah pepaya memiliki enzim papain yang dapat bekerja dengan estrogen dan progesteron sehingga menjadi kontrasepsi alami bagi tubuh wanita. Namun perlu diingat bahwa mengonsumsi buah pepaya yang terlalu banyak pada wanita hamil dapat menimbulkan keguguran. Oleh karenanya, yakinkan terlebih dahulu bahwa Anda belum dalam kondisi hamil.

Produk alam yang juga dapat mencegah kehamilan adalah biji matahari. Mengonsumsi biji matahari dapat menjadikannya sebagai kontrasepsi alami bagi tubuh. Untuk hasil yang maksimal, konsumsilah biji matahari setelah Anda melakukan hubungan intim. Namun seperti halnya buah pepaya, mengonsumsi biji matahari dalam porsi berlebihan dapat menimbulkan efek keguguran. Jadi pastikan Anda belum dalam kondisi hamil.

Bawang putih juga dapat menjadi obat mencegah kehamilan yang alami. Bahkan bila mengonsumsi bawang putih dan biji matahari sebelum melakukan hubungan intim dapat membuat sperma mati sebelum membuahi sehingga dapat mencegah kehamilan dengan lebih aman.

Post a Comment for "Obat Mencegah Kehamilan"