Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Madu dan Teh Hijau Ampuh Halau Flu


MESKI dianggap sepele flu sering mengganggu aktivitas. Bagi Anda yang sulit untuk mengonsumsi obat resep dokter, minumlah teh hijau dan madu yang bisa menjadi pengobatan alternatif saat flu menyerang. Berikut manfaatnya: 

1. Madu : siapa yang tidak menyukai obat yang satu ini. Dengan rasanya yang manis, membuat madu menjadi pujaan banyak orang yang membenci rasa pahit pada obat tablet. Saat Anda terserang flu, mengonsumsi madu dipercaya dapat meredakan sakit tenggorokan yang biasanya menjalar saat flu menyerang. Dengan kandungan vitamin C yang melimpah, madu bisa menjadi obat alami yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. 

2. Teh hijau : dua zat utama dalam teh hijau yakni katekin dan teanin merupakan antioksidan yang berguna untuk melawan serangan flu. Dalam jurnal Agricultural and Food Chemistry, katekin dan teanin dalam teh hijau memiliki kandungan yang lebih tinggi dibanding jenis teh lainnya. Disebutkan, katekin berfungsi dalam mengikat viruis influenza, sedangkan teanin berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh daan flu. Teh hijau juga kaya akan vitamin seperti vitamin A, B1, B12, C, E, dan K. Minuman jenis ini juga memiliki kebaikan lain seperti kalsium, besi, dan seng. (Zeenews, Menshealth/)

Post a Comment for "Madu dan Teh Hijau Ampuh Halau Flu"