Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hindarkan Diri dari Serangan Jantung



“Rasa Puas dan Bahagia Hindarkan Kita dari Serangan Jantung” 

Tingkat rasa puas dan kebahagiaan seseorang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesehatannya. Semakin puas dan bahagia seseorang
akan dirinya dan kehidupannya maka semakin tinggi pula tingkat kesehatan yang dimilikinya.

Hasil penelitian terbaru, tahun 2011, yang dilakukan pada lebih dari 8000 orang pegawai pemerintah Inggris benar-benar memberikan pembenaran akan kenyataan ini. Penelitian ini dilakukan dengan menanyakan kepada pesertanya tujuh area tertentu dalam kehidupan sehari-hari.

Pertanyaan yang diajukan mencakup hubungan cinta, karir, rekreasi, standar hidup, seks, keluarga dan diri sendiri. Peneliti meminta peserta menjawab kepuasan dan kebahagiaan mereka di setiap area kehidupan mereka masing-masing pada skala 1(sangat tidak puas) sampai skala 7(sangat puas).

Hasilnya? Ternyata tingkat kepuasan hidup rata-rata memiliki kaitan erat dengan penurunan penyakit jantung koroner sekitar 13 %. Kemudian, kebahagiaan dalam keluarga, seks dan karir tampaknya jadi faktor utama yang sangat penting dalam perlindungan terhadap penyakit jantung.

Hasil penelitian ini kembali mengenai hubungan antara penyakit tubuh dengan penyakit pikiran. Ketika kita lebih banyak bersyukur, bergembira dan berinteraksi dengan baik dalam menyikapi berbagai permasalahan dalam kehidupan ini, maka tentu kita juga semakin sehat. ( Sumber: sehatnews.com)

Renungan

Karena hati yang gembira adalah obat yang manjur, masih bersediakah kita selalu mengkonsumsi rasa pahit kehidupan yang justru kontraproduktif bagi kesehatan kita? Mari kita belajar menikmati rasa puas dan bahagia atas setiap hal yang sedang kita jalani.

Post a Comment for "Cara Hindarkan Diri dari Serangan Jantung"