Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warna Cat Kamar vs Kemampuan Belajar


Warna mempunyai hubungan yang sangat erat dengan emosi dan psikologi manusia. Itulah sebabnya sejak daulu orang Mesir dan Cina menggunakan warna untuk terapi yang disebut dengan chromotherapy. Alangkah baiknya jika memilih warna cat yang tepat untuk kamar kita agar lebih semangat lagi dalam belajar.

Putih 

Warna putih sudah terlalu umum digunakan. Mungkin juga sebagian besar dari kita memiliki kamar dengan cat warna putih. Berhati-hatilah jika menggunakan warna putih karena warna putih cenderung memantulkan cahaya sehingga membuat sakit kepala dan mata lebih cepat lelah.

Merah 

Wah, warna merah adalah warna yang penuh dengan semangat. warna merah ini bisa meningkatkan energi, memperkaya motivasi, dan bisa membuat kita gembira. Dan pastinya belajar juga bisa maksimal.

Hijau 

Warna hijau adalah warna alam. Warna ini bisa membantu kita untuk kemampuan membaca dan memahami materi yang kita baca. Warna hijau bisa membuat emosi kita menjadi stabil alias dapat membuat kita menjadi tenang.

Kuning 

Warna kuning ini bisa membantu untuk merangsang otak dan meningkatkan konsentrasi, itulah sebabnya banyak rambu-rambu lalu lintas yang berwarna kuning agar pengguna jalan lebih waspada. Tetapi jika terlalu banyak menggunakan warna kuning dapat membuat mata kita menjadi cepat lelah.

Biru 

Dari beberapa warna yang telah disebutkan diatas, warna birulah yang sepertinya paling cocok digunakan untuk mewarnai dinding kamar kita. Warna biru muda dapat membuat kita menjadi tenang dan nyaman. Biru muda dapat meningkatkan konsentrasi kita sedangkan warna biru tua dapat menjernihkan pikiran kita. Dan yang terpenting warna biru bisa membantu kita dalam mengatasi masalah insomnia.

Post a Comment for "Warna Cat Kamar vs Kemampuan Belajar"