Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesan Kepada Para Calon Orang Tua, Berikan Kasih Sayang Penuh Kepada Anak Anda Karena Kasih Sayang Itulah Pintu Kesuksesan Baginya.


Antara kemesraan dengan perkembangan individu tidak bida berdiri sendiri. Kelahiran seorang anak memulai kehidupan manusia ke dalam suatu proses adaptasi saling menguntungkan yang sangat penjang antara anak, hubungan mesra dengan pasangannya, dan dengan lingungan sosial lebih luas. Interaksi dan hubungan yang harmonis mempengaruhi adaptasi bagi perubahan kebutuhan dan tekanan yang ada pada setiap tahapan perkembangan di sepanjang kehidupan seseorang.

Sejak setiap dilahirkan, secara biologis telah dipengaruhi oleh dunia dan gaya pribadinya. Terdapat sebuah teori yang mengatakan bahwa : seseorang yang dilahirkan telah mempunyai kecenderungan untuk mengembangkan empat temperamen dalam dirinya yakni biologis, eksperiensial, interpersonal, dan faktor sosial. 

Menurut Freud (1949), ia mengatakan bahwa hal yang pertama kali terjadi dalam kemesraan hidup seseorang adalah hubungan seoarang bayi dengan ibunya dalam suatu aktivitas menyusui. Tindaka menyusui tersebut adalah cara mengetahui diri yang paling primitif dan paling dalam terhadap yang lain, dan untuk memasukkan yang lain kedalam diri sendiri.

Namun, disamping itu semua hal yang paling sangat dibutuhkan oleh seseorang sejak ia dilahirkan bayi hingga dewasa adalah kasih sayang kedua orang tuanya. Letak kesuksesan seseorang dan motivasi serta semangat hidupnya adalah seberapa besar kasih sayang yang ia dapatkan dari kedua orang tuanya atau dari teman dan lingkungan. Selama masa pertumbuhan, bayi mendapatkan makanan dan kesenangan dari menyusu ke ibunya hal ini merupakan bentuk kasih sayang terbesar yang dimiliki oleh seseorang yang tidak akan bisa didapatkan dilain-lain hari.

Jadi, cinta antara ibu dan bayinya merupakan akibat dari ikatan kasih sayang yang terbentuk selama hari pertama kehidupan. Hubungan antara anak dan bayinya ini adalah kasih sayang terbesar yang akan mengantarkan dan memberikan motivasi serta dorongan yang kuat dalam kehidupan seseorang dimasa-masa yang akan datang.

Post a Comment for "Pesan Kepada Para Calon Orang Tua, Berikan Kasih Sayang Penuh Kepada Anak Anda Karena Kasih Sayang Itulah Pintu Kesuksesan Baginya."