Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JENIS GATAL PADA KULIT



Gatal Kulit Berjamur

Bagian selangkangan adalah bagian yang mudah berkeringat dan lembab. Gatal di selangkangan merupakan salah satu indikasi bahwa area di dekat kemaluan tersebut terinfeksi oleh jamur.Hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit dan kulit menjadi merah-merah atau luka.

Mengalami gatal-gatal di bagian selangkangan dapat menjadi masalah tersendiri bagi siapa saja karena infeksi jamur bisa menyerang pria dan wanita.

Hal ini tentu akan sangat mengesalkan jika anda sedang menghadiri sebuah acara resmi dan tiba-tiba selangkangan anda terasa gatal karena pasti akan terlihat tidak sopan sekali jika menggaruk bagian tersebut.

Cara Mengatasi Jamur di Daerah Selangkangan :

1. Saleb Anti Jamur; melalui resep dokter atau dapat dengan mudah dibeli di apotek. Jika memilih salep anti jamur, pilihlah yang memiliki kandungan fungasol, mizonazole dan ketoconazole. Oleskan salep pada bagian selangkangan yang gatal sesuai dengan petunjuk penggunaan.

2. Obat Anti Gatal : Jika tidak suka obat yang dioles & menginginkan penyembuhan dari dalam, anda dapat memilih cetirizine HCL, 10mg. Obat ini diminum seminggu sekali sampai tidak merasa gatal lagi.

3. Obat Tradisional : Bagi yang menyukai cara alami dapat menggunakan asam gelugur dan asam kandis.Pilih asam yang masih berwarna coklat bukan yang hitam. Siapkan tepung kanji dan masukkan asam ke dalam tepung kanji. Setelah rata ,balurkan campuran tersebut di bagian yang gatal.

4. Jangan Menggaruk Selangkangan : Karena dengan menggaruk selangkangan yang gatal justru akan memperparah keadaan ,karena jamur dan bakteri jadi lebih mudah menyebar dan menginfeksi bagian lain, sehingga bagian yang gatalpun akan menjadi semakin lebar.

5. Pilih Celana Dalam yang agak Longgar : Selama proses penyembuhan pilih celana dalam yang tidak terlalu ketat. Hal ini mengurangi kelembaban di selangkangan, sehingga jamur tidak menyebar lagi.

6. Mandi dengan Sabun Anti septik :Saat ini banyak produk sabun mandi yang di lengkapi dengan antiseptik (kalau dapat yang batangan), sehingga membuat jamur di selangkangan tidak tumbuh lagi dan mati.

7. Ganti Celana Dalam sesering mungkin : Sebaiknya anda segera mengganti pakaian dalam ketika anda mulai merasa kurang nyaman. Mengganti pakaian dalam dianjurkan minimal 2 kali sehari. Selain itu pilihlah celana dalam yang berbahan katun, sehingga dapat menyerap keringat di selangkangan.

Post a Comment for "JENIS GATAL PADA KULIT "