Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahan Alami Mengatasi Ketiak Bau Dan Hitam



Ketiak, seperti juga bagian tubuh lainnya, hendaknya tetap diperhatikan apalagi oleh kaum hawa. Memiliki kulit ketiak yang gelap dan juga berbau tentunya sangat mengganggu aktivitas setiap orang.

• Ketiak, seperti juga bagian tubuh lainnya, hendaknya tetap diperhatikan apalagi oleh kaum hawa. Memiliki kulit ketiak yang gelap dan juga berbau tentunya sangat mengganggu aktivitas setiap orang. 

Penyebab bau ketiak terdiri dari dua faktor, petama karena faktor keturunan dan kedua karena adanya bakteri yang berlebihan pada ketiak yang disebabkan karena mandi yang kurang bersih. Sedangkan kulit ketiak yang berwarna gelap disebabkan berbagai macam faktor seperti penggunaan deodoran, mencukur bulu ketiak, keringat berlebih dan bahkan juga dapat terjadi karena adanya penyakit. Jika saja Anda mengalami masalah ini, Anda tidak perlu khawatir lagi. Ada cara alami yang dapat membantu tanpa harus membuat Anda bangkrut.

• 1 . Batu tawas

Batu tawas adalah kumpulan senyawa garam yang berbentuk bening atau seperti kristal. Sejak dahulu kala, batu tawas telah populer digunakan banyak orang sebagai deodoran, karena sifat antibakterinya atau dapat menekan pertumbuhan bakteri pada ketiak dan juga mampu mengumpulkan kotoran yang ada di ketiak seperti magnet. Ternyata batu tawas ini juga dapat membantu mencerahkan kembali warna gelap pada kulit ketiak seseorang. Anda hanya perlu membasahi batu tawas dengan air kemudian menggosokannya pada ketiak Anda layaknya memakai deodorant. Gosokkan secara teratur dua kali sehari.

• 2. Mentimun

Mentimun tidak hanya enak untuk dijadikan lalapan atau jus, ternyata, buah yang satu ini juga dapat memutihkan atau mencerahkan dan menghilangkan bau ketiak. Kandungan pemutih yang terkandung di dalamnya ternyata sangat baik untuk membuat kulit ketiak menjadi lebih cerah sedangkan kandungan airnya dapat membantu mengurangi bau pada ketiak. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengirisnya menjadi beberapa potong tipis, kemudian meletakkan pada ketiak Anda. Selain itu, Anda juga dapat menghaluskannya dan letakkan pada ketiak Anda, kemudian diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit.

• 3 . Kentang

Kentang memiliki kandungan yang sangat berguna untuk memutihkan kulit. Cara menggunakannya juga cukup mudah, potong kentang seperti memotong mentimun di atas dan usap-usapkan layaknya memakai deodoran. Bisa juga dihaluskan dan didiamkan selama 15-20 menit. Anda dapat melakukan ini setiap hari demi hasil yang lebih maksimal.

• 4 . Lemon

Lemon memiliki kandungan yang dapat memutihkan dan juga kandungan antibakteri yang dapat membantu mengatasi berbagai macam bau atau masalah pada kulit manusia. Gunakan irisan lemon pada ketiak Anda dan diamkan selama kurang lebih sepuluh menit. Mohon diperhatikan, kandungan air lemon sangat keras sehingga mudah menyebabkan kulit Anda kering. Untuk itu gunakan pelembab untuk menghindari iritasi pada kulit ketiak Anda.

• 5. Daun sirih

Daun sirih sejak dahulu kala sudah diketahui keampuhannya untuk mengatasi berbagai macam bau tak sedap pada tubuh bahkan ketiak manusia. Rebus beberapa helai daun sirih kemudian siramkan air rebusan tersebut pada ketiak Anda saat mandi atau air rebusan tersebut dapat Anda minum secara langsung sebulan dua kali saja.

Jika saran di atas masih belum bisa membantu masalah Anda, sebaiknya Anda memeriksakannya ke dokter khusus atau dokter kulit.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Post a Comment for "Bahan Alami Mengatasi Ketiak Bau Dan Hitam"