Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Air Kelapa Muda Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Muda Hijau Bagi Kesehatan
Pastinya kita semua mengetahui mengenai pohon kelapa, apalagi yg tinggal di daerah pantai. Uniknya seluruh bagian yang ada pada pohon kelapa mempunyai manfaat. Slogan butir kelapa cukup poly, sehingga butir kelapa menpunyai nilai irit yg relatif tinggi, butir kelapa poly pada jual pada pasaran, buah kelapa praktis ditemukan dimana-mana.

Pendaftar semboyan butir kelapa semakin tinggi, karena rakyat semakin poly yg mengetahui perihal banyaknya manfaat yang terkandung di air kelapa hijau. Jenis kelapa hijau ini sangat digemari di rakyat, harga asal air kelapa hijau lebih mahal dibandingkan menggunakan air kelapa biasa.

Air kelapa Muda hijau baik sangat disarankan untuk diminum oleh anak-anak, remaja, orang tua, ibu hamil serta bayi. Rasa air kelapa yang sangat nikmat serta segar, sangat pas buat menghilangkan dahaga haus terutama pada siang hari waktu terik mentari yang menyengat.

Manfaat air kelapa muda hijau bagi kesehatan

1). Mengandung isotonik

Saat kita indolen serta mengalami dehidrasi, apalagi disaat siang yg sangat panas, maka air kelapa mengandung larutan isotonik yang mampu untuk melakukan re-hidrasi di tubuh, sehingga tubuh segar balik .


Air kelapa banyak juga berperan menjadi minuman elektrolit yang mengandung natrium, kalium, kalsium, dan magnesium. Minuman kelapa hijau kaya akan potasium serta antioksidan, relatif rendah kalori serta gula. Para pakar mengatakan bahwa air kelapa ialah minuman olahraga, tetapi tidak bisa mengganti air putih menjadi sumber primer minuman sehari-hari buat menghindari dehirasi. Demikian dari situs livescience.Com

Allison massey, seseorang pakar diet terdaftar di mercy medical center pada baltimore, mengatakan bahwa air kelapa adalah pilihan minuman yg poly manfaat gizi, sebagai sumber kalium dan sejumlah mungil natrium, magnesium, kalsium dan fosfor.

Tetapi, para pakar menekankan bahwa air biasa (air putih) tetap sebagai asal utama hidrasi, yg terbaik merupakan bervariasi, menggunakan mengkonsumsi air kelapa menjadi tambahan pilihan minuman sehat, dengna minuman utama (paling tak jarang) yang dikonsumsi merupakan air putih.

Penelitian memberikan bahwa porsi 12 ons air kelapa mempunyai lebih poly kalium dibandingkan sebuah pisang. Air kelapa terkandung lebih poly kalium dari di minuman olahraga mirip gatorade atau powerade. Sebuah porsi 11,2 ons air kelapa mempunyai 690 mg kalium, sedangkan porsi 12 ons gatorade hanya memiliki 140 mg dari nutrisi.

Kandungan kalium di pada air kelapa hijau berguna untuk menghilangkan kram otot. Chhandashri bhattacharya, dosen kimia di indiana university southeast di new albany melakukan analisa di air kelapa. Chhandashri bhattacharya menemukan bahwa minum air kelapa bisa menjadi pilihan yang baik bagi sebagian orang menjadi sarana hidrasi. Dalam olahraga, maka tergantung dari individu, intensitas dan durasi olahraga yg dilakukan.

Secara umum , orang-orang yang berolahraga kurang dari 60 mnt, air putih sudah menjadi pilihan terbaik buat hidrasi. Adapun Bila latihan (olahraga) berat yg mengeluarkan poly keringat, maka tambahan minuman air kelapa hijau relatif diandalkan buat mengisi elektrolit tubuh. Kristin kirkpatrick, seorang ahli diet terdaftar di klinik cleveland mengatakan bahwa minum air kelapa tidak mutlak dibutuhkan buat kesehatan, namun elektrolit pada dalamnya mungkin sangat berguna. Mirip ketika syarat hari yg panas sehingga mengeluarkan keringat banyak.

2). Buat pencernaan

Air kelapa baik buat pencernaan karena kandungannya yg rendah lemak dan kalori, yang juga bisa mencegah dari kelebihan berat badan. Bagi anda yang mengalami duduk perkara pada organ sistem pencernaan, mirip problem susah buang air akbar, disarankan untuk mengkonsumsi air kelapa hijau menjadi obatnya.

Kandungan yang terdapat di pada air kelapa hijau berkhasiat buat mengurai racun yang terdapat di dalam tubuh, sehingga akhirnya racun dan kotoran yang ada di pada tubuh dapat dimuntahkan melalui proses buang air besar secara lancar. Air kelapa hijau dapat mempertinggi kesehatan pencernaan serta metabolisme tubuh melalui enzim bioaktif, selain itu air kelapa juga berkhasiat buat menenangkan usus yg terasa nyeri.

3). Mengatasi rambut rontok

Air kelapa mampu melancarkan saluran serta peredaran darah pada dalam tubuh, yg kegunaannya buat mengatasi duduk perkara kerontokan pada rambut. Rasa tidak percaya diri mengenakan sandang hitam sebab khawatir rambut atau ketombe yang rontok kentara terlihat, maka buat mengatasi ketidaknyamanan ini, hingga nantinya dapat menyebabkan kebotakan.

Anda dapat mengatasinya hanya menggunakan resep tradisional asal kelapa hijau saja, yg banyak orang telah merasakan kegunaannya, selain pula buat mengatasi masalah ketombe. Butir kelapa hijau, karakteristik-cirinya buahnya berwarna hijau cerah, berbentuk kerucut, dan diselimuti sang serabut yang tebal.

Bahan-bahan yg yg diperlukan buat menghasilkan ramuan tradisional ini, yaitu sebuah kelapa hijau serta satu sdt garam. Cara mengolahnya, pertama-tama ambil kelapa hijau, kemudian buatlah lubang di buahnya (sama mirip ketika ingin meminum airnya.

Setelah itu masukkan garam ke dalam air kelapa melalui lubang tadi, lalu sisihkan pada luar ruangan selama semalaman. Air kelapa yang sudah dicampur garam itu, maka saatnya buat dioleskan di kulit ketua hingga ujung rambut, disarankan melakukannya menjelang tidur malam.

Anda dapat memmijat-mijat lembut pada kulit ketua yang sudah diolesi ramuan air kelapa tadi, sebagai akibatnya hasilnya lebih aporisma. Lali anda mampu membungkus rambut menggunakan handuk atau lainnya, tujuannya buat membiarkannya semalaman, sehingga pagi harinya baru mencuci.

Atau Bila tidak ingin serepot itu, mampu menggunakan membiarkan rambut yang bari saja diolesi ramuan air kelapa tadi, abaikan selama 1-dua jam, lalu baru mencuci rambut. Tentunya agar duduk perkara rambut ronrok dapat semakin diminimalisir, maka krusial menerapkan gaya hayati sehat, sangat dianjurkan buat mengonsumsil banyak sayur dan buah......Dan kurangi konsumsi kuliner yang mengandung banyak lemak dan minyak, agar kondisi kulit ketua terhindar asal banyak berminyak.

4). Membantu kerja sistem imun

Kandungan asam laurat yang ada di dalam air kelapa hijau, berperan untuk membunuh virus serta bakteri, sehingga membantu tubuh dalam menjaga sistem imun (kekebalan tubuh), mirip buat membunuh cacing berbahaya serta candida di pada tubuh.

Kandungan yang terdapat di air kelapa bisa berperan menjadi anti-biotik, anti-fungi dan anti-bakteri buat mencegah penyakit. Air kelapa membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih bertenaga, membantu buat membersihkan tubuh asal bakteri yang mengakibatkan infeksi saluran kemih, penyakit gusi, dan beberapa persoalan lainnya.

5). Menjaga kesehatan jantung

Air kelapa mampu sebagai minuman yang sangat baik dan bergizi buat pasien jantung serta diabetes, serta membantu pada upaya penurunan berat badan Bila mengalami berat badan berlebih, hal itu karena air kelapa tidak mempunyai kandungan gula yang hiperbola.

Berdasarkan situs draxe.Com, beberapa elektrolit yg ditemukan pada dalam air kelapa, khususnya kalsium dan magnesium, membantu buat mnurunkan resiko stres dan mencegah ketegangan otot. Kekurangan mineral dapat memicu resiko tinggi mengalami stres. Manfaat kallsium, selain menjaga gigi dan tulang agar sehat serta bertenaga, kalsium membantu relaksasi otot polos. Membantu menjaga semua otot agar rileks, yg termasuk otot jantung, sehingga berguna buat menurunkan risiko serangan jantung.

Sebuah studi 2006 menemukan bahwa tikus yang diberikan air kelapa memiliki kesempatan menurun terkena agresi jantung. Air kelapa membantu menurunkan kadar kolesterol total trigliserida, serta kolesterol ldl, khususnya kolesterol yang ditemukan dalam hati. Di sebuah penelitian dengan objek hewan, air kelapa membantu tikus pulih lebih cepat berasal duduk perkara agresi jantung.

Para peneliti percaya bahwa manfaat air kelapa buat kesehatan jantung mungkin karena kandungan kalium, kalsium, serta magnesium pada dalam air kelapa. Selain itu, seluruh elektrolit membantu pada menjaga kesehatan jantung.

6). Mengatasi serta mencegah infeksi

Air kelapa juga mampu berperan sebagai “obat alami” yg berguna buat menyembuhkan infeksi urin. Pada negara-negara asia pada mana kelapa berlimpah, air kelapa dipergunakan buat mencegah infeksi saluran kemih. Air kelapa bisa menjadi diuretik alami buat menghancurkan bakteri berasal saluran kemih. Adapun cara yang lebih efektif merupakan menggunakan minum juz cranberry buat mencegah bakteri e.Coli.

Bakteri e coli yg paling renran mengakibatkan infeksi saluran kemih, yang dapat melekat pada dinding saluran kemih. Minum air kelapa dapat membunuh bakteri yg mengakibatkan infeksi ragi yg mengakibatkan infeksi saluran kemih. Bila perempuan mengalami duduk perkara infeksi pada vagina, maka disarankan tak jarang minum air kelapa. Buah serta air kelapa muda juga mampu buat menyembuhkan infeksi urine.

7). Menurunkan berat badan

Tentunya kita tidak ingin mengalami berat badan yg berlebihan (obesitas), terutama buat kebanyakan perempuan yg “mangkat -matian” menjaga berat badannya supaya tidak hiperbola. Sehingga tidak sedikit perempuan yang mengkonsumsi obat-obatan buat mendapatkan berat badan ideal secara instan. Akan tetapi penggunaan obat kimia buat penurun berat badan seperti terdaapt pengaruh samping yg bisa berbahaya bagi kesehatan.

Selain itu, harga berasal obat penurun berat badan mirip itu umumnya tidaklah murah. Maka berasal itu, yg lebih disarankan pada perjuangan menurunkan berat badan merupakan rajin minum air kelapa hijau. Kandungan-kandungan yg ada pada dalam air kelapa hijau memiliki kegunaan buat menurunkan berat badan secara alami.

Di pada air kelapa hijau mempunyai kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yg rendah. Selain itu, tidak ada efek samping atau dampak buruk dari mengkonsumsi air kelapa hijau, sehingga disarankan minum air ketua menjadi “obat” penurun berat badan.
8). Menghilangkan dehidrasi

Air kelapa hijau sebenarnys punya kesamaan dengan cairan yang berada pada dalam tubuh, serta kandungan elektrolit yang terkandung pada air kelapa hijau sangat tinggi. Kandungan lainnya pada pada air kelapa hijau adalah potasium, manfaatnya buat menjaga tekanan air pada dalam sel serta darah, sebagai akibatnya tubuh terhindar dari masalah kekurangan cairan, baik pada sel tubuh dan darah.

Air kelapa hijau sangat simpel diserap tubuh, atas alasan inilah yang mengakibatkan air kelapa hijau bisa secara efektif buat menghilangkan kehilangan cairan tubuh di pada tubuh. Menurut situs dripdrop.Com, air kelapa memang mengandung elektrolit, tapi kandungan elektrolitnya tak cukup Jika untuk mengatasi kehilangan cairan tubuh karena latihan keras dan intens, dan akibat diare.

Menurut penelitian karena air kelapa tidak mengandung cukup sodium. Sodium merupakan elektrolit yg krusial, bekerja buat membantu penyerapan air menjadi lancar ke dalam aliran darah. Orang dewasa dan anak-anak yang menderita diare sebab dilema dehidrasi, dimana tubuh kekurangan natrium atau elektrolit yang sangat parah, minuman rehidrasi mirip air kelapa kurang dapat dipercaya buat mengatasi tubuh kekurangan sodium.

Adapun secara umum , air kelapa mempunyai banyak manfaat kesehatan. Kandungan yg sarat dengan kandungan kalium, yang lebih banyak dibandingkan yang terdapat pada sebuah pisang. Kalium menjadi elektrolit penting, bermanfaat buat mengatur tekanan darah dan mempertinggi fungsi otak.  Adapun buat kandungan potassium, sangat diperlukan para atlet buat mengatasi dan memberhentikan kram otot. Serta selama latihan moderat (latihan menengah, bukan latihan berat) maka air kelapa bisa sebagai andalan dalam re-hidrasi tubuh, sehingga tubuh bisa terhindari dari problem dehidrasi.

9). Menetralisir racun pada tubuh

Air kelapa hijau mampu menetralisir racun pada pada tubuh. Telah lama rakyat mempercayai bahwa air kelapa hijau sangat efektif diandalkan buat membuang racun yang ada pada dalam tubuh. Kandungan tanin serta antidotum (anti racun) pada pada air kelapa hijau sangat tinggi, selain itu tedapat kandungan enzim yg bekerja buat mengurai zat racun pada dalam tubuh.

Air kelapa hijau banyak mempunyai kandungan elektrolit dan antioksidan yang membantu menghilangkan racun berasal pada tubuh. Hal ini sebagai alasan kenapa air kelapa hijau sering disarankan buat pasien yg sedang sakit. Minum air kelapa hijau mampu membersihkan racun yang terakumulasi di dalam tubuh. Kuliner lainnya yang dapat mengemban amanah pada membuang racun asal dalam tubuh, yaitu sayur bayam sebab memiliki sifat detoksifikasi, buat membersihkan sitem jaringan tubuh.

Disarankan buat mengkonsumsinya dalam bentuk juz bayam, walaupun jidak selezat juz lainnya. Adapun butir yg dapat dipercaya yaitu lemon serta apel hijau. Lemon dapat mengemban amanah buat detoksifikasi tubuh. Adapun buah apel jua baik buat detoksifikasi dan membersihkan darah di dalam tubuh.

Apel hijau punya rasa lezat dibandingkan juz hijau lain yg digunakan buat detoksifikasi tubuh. Sa;ah satu cara mengonsumsinya, mampu menggunakan menambahkan madu ke dalam juz apel hijau, kemudian meminumnya secara teratur 4-7 kali pada seminggu.

10). Menjaga kesehatan ginjal

Ginjal ialah organ yang kegunaannya sangat penting bagi tubuh kita. Menggunakan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin, bermanfaat buat menjaga kesehatan di ginjal. Dari kidneyfailureweb.Com, banyak penelitian yang menemukan bahwa air kelapa muda memiliki sifat anti-virus, anti-bakteri, anti-inflamasi serta antioksidan. Bagi orang-orang yang mengalami penyakit ginjal, lebih rentan terhadap duduk perkara infeksi dan inflamasi. Sebagai akibatnya mengonsumsi air kelapa hal yang baik buat mereka.

Beberapa zat pada air kelapa mempunyai fungsi diuretik, supaya limbah serta racun bisa lebih baik dan lancar buat dimuntahkan dari tubuh. Minum air kelapa bisa menyediakan kecukupan pasokan cairan ke sel-sel ginjal, bermanfaat buat meningkatkan tenaga pasien, meningkatkan volume darah serta mencegah persoalan kulit. Dengan lebih poly tenaga, maka menyampaikan manfaat pada pasien supaya mampu melawan penyakit.

Air kelapa kaya yg membantu buat mengatur ketidakseimbangan elektrolit dan buat re-hidrasi tubuh. Air kelapa seringkali digunakan buat mengobati kehilangan cairan tubuh sebab disentri, penyakit kolera, diare serta flu perut. Menggunakan kandungannya tersebut, air kelapa sangat berguna buat kesehatan organ tubuh, termasuk buat kesehatan ginjal serta menjaga fungsi ginjal agar permanen bisa bekerja menggunakan baik.

11). Mengobati penyakit migran

Kandungan magnesium yang terdapat pada dalam air kelapa hijau membantu buat menurunkan gejala penyakit migran yang dirasakan, sebagai akibatnya membantu supaya aktivitas sehari-hari dapat dilakukan menggunakan lancar.

Menurut bembu.Com, air kelapa dapat membantu buat mencegah migrain, dengan kandungan magnesium yang dikandungnya. Air kelapa menjadi cara yg enak buat memperoleh kandungan magnesium yg cuup ke dalam sistem tubuh. Hal ini lebih baik, dari di mengandalkan suplemen magnesium, dimana tubuh akan sedikit mengalami persoalan buat menyerapnya.

Adapun minum air kelapa menjadi cara alami serta safety untuk memperoleh nutrisi krusial mirip magnesium yang mencukupi bagi tubuh, dan mampu mencegah dan mengatasi sakit ketua maupun migrain.

12). Menambah tenaga di dalam tubuh

Jika anda dalam seharian punya banyak seali aktivitas serta pekerjaan yang berat, maka air kelapa hijau bisa diandalkan menjadi minuman buat menambah energi secara alami. Kandungan vitamin yg mencukupi tubuh terdapat di air kelapa hijau, yang bisa menambah energi tubuh ketika menjalani beraktifitas sehari-hari. Agar lebih optimal hasilnya dan cita rasanya lebih enak, maka anda bisa menambahkan madu pada menkonsumsinya.

Menurut dietoflife.Com, bahwa air kelapa diklaim menjadi air ajaib. Katanya air kelapa sangat penting keberadaannya pada perseteruan perang masa kemudian. Waktu itu, air kelapa tak jarang digunakan sebagai pengganti plasma darah, sehingga waktu itu air kelapa sangat penting buat kelangsungan hidup sejumlah akbar korban perang.

Banyak orang yang terluka cukup jelek kemudian diberikan air kelapa selama pertempuran mengerikan serta berkepanjangan tadi. Adapun waktu ini, air kelapa hampir digunakan oleh seluruh negara pada dunia. Air kelapa disebut sebagai detoksifikasi yang termasuk paling sehat bagi tubuh. Air kelapa membantu buat memperkuat sistem kekebalan tubuh, membunuh bakteri yg menyebabkan infeksi saluran kemih, kencing nanah, penyakit gusi, membunuh virus yg mengakibatkan influenza, mengatasi jenis penyakit menular dan tifus.

Minum air kelapa menyampaikan manfaat besar bagi energi tubuh, yg sangat berguna bagi mereka menderita kelelahan kronis. Air kelapa jua merangsang produksi hormon tiroid yang bertindak sebagai diuretik alami, bermanfaat buat mengatasi persoalan ginjal, berguna buat kesehatan (dan mencegah infeksi) saluran dan kandung kemih, serta menurunkan resiko yg ditimbulkan oleh batu ginjal.

Air kelapa juga mempunyai kandungan serat yang bermanfaat buat pencernaan, dan menurunkan resiko asam lambung. Hal ini sangat krusial supaya tubuh dapat selalu siap dan fit untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

13). Memperlambat penuaan

Air kelapa dapat membentuk kulit tampak lebih muda serta halus. Asam laurat serta sitokinin dikatakan dapat menyeimbangkan kadar ph, memperkuat jaringan ikat dan bahkan menurunkan risiko penyakit yg berkaitan dengan usia.

Anda mampu mengoleskan ke kulit buat mengurangi jerawat, selulit, eksim, stretch mark, keriput, bintik-bintik usia dan kulit kendur. Walaupun kebenaran informasi ini perlu menerima bukti berasal penelitian dari para pakar.


14). Menjaga tekanan darah agar permanen stabil

Air kelapa hijau yg mengandung magnesium serta kalium yg membantu buat menjada tekanan darah secara alami agar tetap stabil, bagi penderita darah tinggi. Penelitian membagikan bahwa air kelapa mampu memperbaiki sirkulasi darah, dan menurunkan risiko agresi jantung serta stroke, istilah dr bruce fife, direktur kelapa research center.

Beliau pula mengklaim bahwa manfaar air kelapa untu membantu menaikkan hdl (kolesterol baik), mengurangi pembentukan plak, menjaga penyerapan gula dan mempertinggi sensitivitas insulin. "orang yg menghadapi risiko tekanan darah tinggi dan stroke membutuhkan lebih poly kandungan kalium dan natrium, akan tetapi saya ingin melihat penelitian lebih lanjut ihwal (air kelapa), kolesterol serta diabetes," ujar ahli kesehatan.

15). Kesehatan kulit

Beberapa alergi kulit sebab adanya virus, bakteri, atau jamur. Air kelapa hijau punya sifat buat mengurai virus, bakteri, serta jamur. Alhasil rajin mengkonsumsi air kelapa hijau membantu buat menyembuhkan alergi pada kulit. Persoalan jerawat, kulit kemarau, kulit berminyak, dapat ditasi menggunakan menggunakan air kelapa (metode obat luar), caranya merendam bola kapas di air kelapa, lalu tempelkan di bagian kulit yang bermsalah.

Manfaatnya buat membersihkan dan menyegarkan kulit. Tidak seperti poly krim dan lotion, air kelapa tidak menutup pori-pori. Dengan begitu air kelapa dapat diandalkan menjadi pembersih kulit alami. Mengkonsumsi satu cangkir air kelapa per hari bisa buat melembabkan kulit, serta menjaganya supaya permanen bersinar sepanjang hari. Manfaat lainnya, minum air kelapa selesainya kegiatan fisik yang berat maka dapat menyegarkan tubuh kembali berasal kelelahan.

16). Menurunkan resiko depresi
Dari bembu.Com, magnesium yang terkandung di dalam air kelapa sudah terbukti secara klinis membantu mengobati tanda-tanda-gejala depresi. Minum air kelapa membantu anda buat menjaga kondisi pikiran yang sehat, hal itu karena kandungan magnesium ialah mineral krusial buat menjaga fungsi otak.

Dengan, rajin konsumsi air kelapa, dapat membantu anda buat mencapai suasana hati (mood) yg lebih positif, sebagai akibatnya kegiatan sehari-hari bisa dilakukan dengan kegembiaraan dan semangat.

Apa bahaya bahayanya jika kita minum air kelapa?

Walaupun mempunyai manfaat yang sangat akbar, namun bukan berarti boleh mengkonsumsi terlalu poly air kelapa. Berdasarkan tribunnews.Com, berdasarkan penjelasan medis berasal dokter umum klinik keluarga antasari bandar lampung, dr. Yoshika kurniasari, bahwa sehabis melakukan aktifitas yang melelahkan yg mengeluarkan banyak keringat. Ternyata, minum air kelapa saja tidaklah cukup.

Ha itu sebab saat mengeluarkan keringat, tubuh mengalami kekurangan sodium. Adapun kadar sodium pada pada air kelapa tidaklah mencukupi buat mengganti kekurangan sodium di tubuh kita. Sebagai akibatnya selain minum air kelapa, ingat pula buat mengkonsumsi air mineral atau air putih yg mencukupi tubuh.

Air kelapa memang minuman yang rendah lemak, akan tetapi jangan mengakibatkan air kelapa menjadi “obat penurun berat badan” sehingga menkonsumsi air kelapa secara hiperbola, yg menjadikan justru menyebabkan diare. Adapun bagi orang yang mengalami sembelit, maka mengkonsumsi air kelapa (secukupnya) mempunyai manfaat buat membantu melancarkan pencernaan yg terganggu.

Walaupun asam amino di dalam air kelapa lebih tinggi berasal pada kandungan asam amino yg terdapat pada pada susu sapi, bukan berarti kita berhenti minum susu dan menggantinya dengan air kelapa. Sebab susu mengandung vitamin serta mineral yang lebih lengkap dibndingkan air kelapa.

Sehingga mengganti susu menggunakan air kelapa (sehingga tidak mengkonsumsi susu sama sekali), mengakibatkan anda bisa mengalami kekurangan nutrisi. Air kelapa memang berguna bagi penderita penyakit batu ginjal, akan tetapai konsumsi cukup banyak air kelapa malah mampu berbahaya bagi seorang yg fungsi ginjalnya sudah mengalami penurunan, seperti yang paling jelek yaitu bisa membahayakan jantung.

Sehingga perlu dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh di penderita batu ginjal, sebab kandungan kalium dan zat elektrolit lainnya dalam air kelapa bisa mengakibatkan resiko hiperkalemia.

Post a Comment for "Manfaat Air Kelapa Muda Hijau Bagi Kesehatan"