Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Mengobati Mata Minus Dengan Cepat Secara Alami

5 Cara Mengobati Mata Minus 
Mengobati mata minus dengan cepat secara alami adalah sesuatu hal yang sangatlah mudah dilakukan. Mata minus adalah salah satu gangguan mata yang membuat penderita tak dapat melihat obyek dengan jelas dalam jarak jauh. Kondisi ini menuntut kepada penderita supaya memakai kaca mata berlensa minus. Dengan menggunakan kaca mata, maka mata kembali normal yakni bisa melihat objek jarak dekat ataupun jauh.

Mata minus menjadi gangguan mata yang paling sering dialami oleh manusia di seluruh dunia. Penderitanya mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Kondisi seperti ini akan mengganggu penderita dan beresiko terkena gangguan mata lain. Sampai saat ini mata minus hanya diatasi dengan pemakaian lensa kontak atau kacamata saja. Akan tetapi kedua benda tersebut sering menimbulkan rasa tak nyaman. Maka dari itu diperlukan alternatif lain untuk mengatasinya.

Mau tahu apa saja itu? simak ulasannya berikut ini :

1). Mengkonsumsi Ikan Salmon

Ketika anda menderita mata minus jangan lupa untuk selalu mencukupi kebutuhan nutrisi.Salah satu caranya adalah mengkonsumsi ikan salmon. Hal ini dikarenakan ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan mata.

Asam lemak omega 3 serta beberapa senyawa asam amino dalam ikan salmon dapat menjaga agar lensa mata dan retina tidak mengalami kekeringan dan kelelahan. Jika bagian makula sering mengalami kekeringan dan kelelahan maka berakibat terkena penyakit makul. Maka dari itu ikan salmon bisa membantu menjaga kesehatan mata dengan alami.

2). Melakukan Senam Mata

Cara mengatasi mata minus dengan cepat secara alami selanjutnya adalah melakukan senam mata. Senam mata adalah salah satu jenis latihan yang dapat membantu mengurangi mata minus. Cara ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Caranya adalah dengan menutup satu mata, lalu melihat objek yang bergerak dengan jarak jauh sampai dekat.

Lakukan cara ini bergantian dan dilanjutkan dengan cara mengedipkan mata. Saat mata sudah tak dapat menahan dan mengeluarkan air mata maka boleh berrkedip. Frekuensi mengedipkan mata harus dilakukan secara seimbang, yaitu dengan jarak yang tak terlalu lambat dan terlalu cepat.

3).
Mengurangi Jumlah Konsumsi Makanan Manis Dan Gula

Dalam menjaga kesehatan mata tidak cukup dengan gizi dan sayuran yang baik, namun anda juga dituntut agar mengurangi jumlah konsumsi gula dan makanan manis.Sebab makanan ini mampu memperburuk kondisi mata minus anda. Bagaimanapun juga makanan manis dan gula bisa meningkatkan kadar gula dalam darah secara berlebihan.

Terkadang kadar gula tak hanya menumpuk di dalam darah namun juga dapat menjadi radikal bebas bagi mata dan lapisan makula. Pastinya hal ini dapat memperburuk kondisi mata minus. Maka dari itu mulai dari sekarang kurangilah konsumsi gula.

4). Minum Jus Alpukat

Salah satu jenis buah yang cukup efektif dalam menjaga kesehatanmata adalah alpukat. Di dalam buah alpukat terkandung lutein dan zeaxanthin yang akan bekerja memberikan perlindungan kepada lapisan makula. Perlindungan ini juga membantu memelihara mata minus supaya tidak memburuk.

Selain itu senyawa kareteinoid juga bermanfaat untuk melindungi mata supaya tidak terkena katarak dan beberapa kerusakan mata lain yang diakibatkan oleh usia. Bahkan karotenoid ini juga mampu mengatasi kerusakan mata minus yang disebabkan radikal bebas dan memberinya efek membahayakan.

5). Rutin Minum Jus Wortel

Salah satu cara paling efektif untuk mengobati mata minus dengan cepat secara alami adalah rutin minum jus wortel. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A pada wortel sangatlah banyak. Sudah lama wortel dijadikan obat alami untuk mengatasi mata minus.Di dalam wortel terkandung berbagai senyawa penting yang berperan untuk menjaga kesehatan mata.

Diantaranya adalah lutein, vitamin A,beta karoten,dan zea xanthin.Beta karoten yang ada di dalam wortel mampu menjaga asupan vitamin A serta menangkal radikal bebas yang membahayakan mata. Bahkan vitamin A pada jus wortel bisa mengatasi kerusakan mata karena faktor usia.

Post a Comment for "5 Cara Mengobati Mata Minus Dengan Cepat Secara Alami"