Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips menghilangkan 'stretch mark' secara alami


Tahukah Anda ada beberapa metode alami yang dapat membantu Anda menghilangkan selulit pada tubuh?

•    Stretch mark atau selulit dapat muncul pada siapa saja. Pemicu utama munculnya selulit biasanya adalah berat badan yang berlebih, meski ada juga orang yang tidak memiliki masalah berat badan terkena selulit ini. Umumnya selulit menyerang bagian paha dan perut, itulah sebabnya mengapa ibu hamil rentan terkena selulit setelah melahirkan karena peningkatan berat badan yang signifikan selama mengandung dan sesudah melahirkan.

     Saat ini sudah ada tersedia di toko obat-obatan atau apotik, krim untuk membantu menghilangkan masalah selulit ini. Namun tahukah Anda ada beberapa metode yang alami yang dapat membantu menghilangkan selulit pada tubuh Anda? Dengan metode alami bahkan sudah dipastikan efek samping lebih sedikit dan tentu mengurangi biaya tambahan yang harus Anda keluarkan jika Anda memutuskan untuk membeli obat di apotik.

     Cara menghilangkan selulit yang paling sederhana dan paling mudah untuk dilakukan sebenarnya adalah dengan berolahraga, pembakaran lemak yang terjadi ketika berolahraga dapat membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan selulit. Dan untuk mendukung olahraga yang Anda lakukan tersebut Anda juga dapat melengkapinya dengan pengobatan alami dengan bahan-bahan alami yang sudah tentu lebih ekonomis ketimbang krim-krim penghilang selulit di apotik yang memiliki harga jauh lebih mahal, yaitu:

•    1. Wortel
      Wortel memiliki khasiat yang baik untuk menghilangkan selulit, cukup haluskan beberapa wortel untuk mengkompres selulit Anda selama tiga puluh menit seharinya secara teratur untuk membantu menghilangkan selulit.

•    2. Lidah buaya
     Vitamin E yang banyak terkandung dalam lidah buaya sangat baik untuk memperbaiki kondisi kulit yang rusak pada tubuh termasuk selulit. Dan Anda hanya perlu membalurkan lendir dari lidah buaya tersebut secara teratur pada area tubuh Anda yang terkena selulit.

•    3. Minyak zaitun
     Sama seperti halnya lidah buaya, minyak zaitun juga memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kulit.

•    4. Kopi
     Kopi yang paling mudah ditemui ini dapat digunakan untuk membantu menghilangkan selulit, bahkan cukup dengan ampas kopi yang sudah diminum khasiat nya terhadap selulit tetap sangat baik.

•    5. Putih telur
     Protein yang terkandung pada putih telur sangat efektif untuk menghilangkan selulit. Penggunaan putih telur untuk selulit sangat baik jika dilakukan sebelum penggunaan minyak zaitun.

•    6. Kentang
     Kentang atau sari kentang memiliki mineral dan vitamin yang sangat baik yang berfungsi untuk merangsang perbaikan sel kulit yang rusak. Dengan mengkompres selulit secara teratur dengan menggunakan irisan kentang terbukti dapat membantu mengurangi dan menghilangkan selulit.

       Masalah penampilan bagi seorang wanita tentu sebuah hal yang tidak dapat dianggap remeh, masalah selulit tentu akan sangat mengganggu kepercayaan diri mereka di tengah-tengah orang lain di sekitarnya termasuk keluarga sekalipun. Selain beberapa cara di atas pun dianjurkan juga pada Anda yang terkena selulit untuk banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin K yang banyak terdapat pada sayuran hijau seperti timun dan daun kubis. Namun meskipun banyak sekali cara untuk menghilangkan selulit, tentu saja dibutuhkan ketekunan dan kedisiplinan ekstra untuk dapat mengatasi selulit yang muncul agar dapat hilang dengan sempurna. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Apa yang Akan Terjadi Jika Kita Tidak Lagi Memiliki Harapan
Kisah Abu Bakar as-syiddiq
Perjanjian Hudaibiyah

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Post a Comment for "Tips menghilangkan 'stretch mark' secara alami"