Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Konsumsi Mie Instan

Bahaya Konsumsi Mie Instan
Mie Instan menjadi salah satu makanan favorit semua orang. Hadir dengan berbagai varian rasa dan harga yang sangat murah, menjadikan makanan ini pilihan banyak orang. Selain rasanya yang lezat,mie instan juga cukup mengenyangkan.Biasanya mie instan adalah pilihan terbaik untuk anak kost. 

Meskipun sudah banyak orang yang mengetahui efek buruk darikonsumsi mie instan.Akan tetapi hal ini tidak mengurangi jumlah peminatnya. Terlebih lagi saat ini mie instan terus menawarkan rasa yang semakin menggugah selera. Di balik itu semua, harus ada hal yang perlu anda perhatikan yaitu bahaya dari konsumsi mie instan.

Tidak tanggung-tanggung bahaya yang ditimbulkannya bahkan bisa memicu penyakit mematikan seperti gagal ginjal, kanker dan keguguran pada ibu hamil.

Lantas apakah anda masih mau mengkonsumsi mie instan secaraberlebian? simak bahaya lain di artikel berikut ini:
1). Meningkatkan Kadar Kolesterol

Ternyata tidak hanya seafood dan makanan bersantan saja yang bisa memicu naiknya kadar kolesterol dalam tubuh. Mie Instan juga demikian, hal ini dikarenakan tingginya kandungan garam yang terdapat di dalam mie instan.

2). Memicu Penyakit Jantung

Mie Instan merupakan makanan yang rendah akan kandungan vitamin. Mengkonsumsi Mie instan secara berlebihan hal inibisa menimbulkan penyakit jantung. Hal ini akibat kandungan Cardionmetabolic Syndrome yang ada di dalam mie instan.

3). Memicu Terjadinya Keguguran Pada Ibu Hamil

Berbagai jenis bahan kimia yang terkandung di dalam mie instan mampu menimbulkan terjadinya keguguran pada ibu hamil. Untuk itu, sebaiknya wanita hamil tidak mengkonsumsi mie instan selama masa kehamilannya agar janin yang dikandudng berkembang dengan sewajarnya tanpa ada penghambat apapun.

4). Terserang Penyakit Kanker

Semua orang pasti merasa ngeri saat mendengar penyakit ini. Kanker merupakan penyakit yang bisa dengan mudah menghampiri semua orang dan tidak memandang usia. Mie Instan adalah salah satu jalan bagi kanker untuk menyerang kita. Beragam zak kimia berbahaya yang ditambahkan dalam mie instan, mampu memicu kanker untuk menyerang kita. Kandungan Stryfoam yang ada di dalam Mie Instan memiliki efek negatif jauh lebih besar ketika diberi air panas.

5). Stroke

Penyakit mematikan berikutnya yang disebabkan oleh konsumsi mie instan secara berlebihan adalah Stroke. Penyakit inimenjadi penyakit mematikan yang menyerang mayoritas masyarakat Indonesia. Dengan mengkonsumsi mie instan, lambat laun hal ini bisa menimbulkan penyumbatan pada aliran darah sehingga menimbulkan stroke.

6). Obesitas


Meskipun memiliki rasa yang cenderung gurih,akan tetapi Mie Instan juga kaya akan kandungan gula yang mampu menimbulkan penyakit Diabetes. Disadari atau tidak, kandunga gula itu diserap dengan baik oleh tubuh.

7).
Menimbulkan Sakit Kepala

Tahukah anda jika kandungan MSG yang tinggi dalam mie instan mampu memberikan dampak buruk untuk otak dan tubuh. Salah satu dampak negatifnya adalah memicu sakit kepala sebab tubuh tidak menerima kehadiran zat berbahaya ini.

8). Menurunkan Proses metabolisme tubuh


Meskipun terasa mengenyangkan setelah mengkonsumsi mie instant, namun sesungguhnya hal tersebut hanya menurunkan proses metabolisme di dalam tubuh. Sehingga tubuh menerima sedikit sekali energi. Hal ini bisa terjadi karena kandungan zat kimia berbahaya yang terdapat di dalam mie instan.

9). Kerusakan hati

Propylene glycol merupakan salah satu zat berbahaya dalam mie instan. Apabila zat berbahaya ini terus dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama maka kinerja hati bisa terganggu bahkan mengalami kerusakan. Tentunya hal ini membahayakan kesehatan tubuh anda karena organ hati sudah mulai menurun kinerjanya.

10). Mengganggu Sistem Pencernaan

Mie instan yang bisa menghambat proses masuknya nutrisi ke dalam tubuh, secara otomatis membuat sistem pencernaan terganggu. Pencernaan yang baik membutuhkan mineral dan nutrisi yang cukup. Maka dari itu, banyak orang yang suka mengkonsumsi mie instan mengalami susah BAB dan sering mengalami sembelit. Bahkan mampu menyebabkan usus dan lambung bocor.

Post a Comment for "Bahaya Konsumsi Mie Instan"