Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Mengatasi Wajah Berminyak Dan Berjerawat Secara Alami

Mengatasi Wajah Berminyak Dan Berjerawat 
Kulit berminyak dan berjerawat merupakan salah satu masalah yang paling banyak di alami semua orang, terutama kaum remaja. Semua orang pastinya ingin terhindar dari masalah wajah yang satu ini. Selain mudah mengeluarkan minyak, masalah ini juga menjadikan wajah mudah kusam dan timbulnya jerawat serta komedo. Hal ini disebabkan kandungan minyak pada pori-pori wajah menumpuk sehingga menyebabkan munculnya jerawat dan komedo. 

Untuk anda yang saat ini mungkin mengalami masalah kulit wajah berminyak dan berjerawat, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasinya. Cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan alami maka kulit berminyak dan berjerawat sudah bisa di atasi.

Berikut ulasan lengkapnya :
1). Minum Air Putih Yang Cukup

Tips mengatasi kulit wajah berminyak dan berjerawat yang pertama adalah minum air putih yang cukup. Hal ini dikarenakan air putih sangat baik dalam melancarkan metabolisme pada tubuh anda,salah satunya untuk wajah. Air putih juga bisa membantu proses penyerapan nutrisi yang masuk di dalam tubuh, salah satunya ditujukan pada kulit wajah anda. Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak mampu menghilangkan jerawat, karena membantu regenerasi kulit dan membuat kulit lembab secara alami.

2). Menggunakan Masker Mentimun

Jika selama ini mentimun hanya dianggap sebagai lalapan,ternyata juga bisa digunakan sebagai masker untuk mengurangi produksi minyak pada wajah. Di dalam mentimun terkandung zat astringent yang berfungsi untuk mengurangi minyak pada wajah.

Cara penggunaannya dibedakan menjdi 2 macam, yaitu:
  • Cara yang pertama cukup mudah, yaitu cukup dengan memotong ketimun berbentuk bulat kemudian ditempelkan pada wajah anda selama 15 menit, baru setelah itu bilaslah menggunakan air bersih. 
  • Cara yang kedua adalah menghancurkan mentimun hingga menjadi bubur halus, kemudian tempelkan pada wajah anda, diamkan selama lima belas menit. Sesudah itu basuhlah memakai air bersih. Wajah segar dan kulit wajah terbebas dari minyak akan segera anda dapatkan. 
3). Menghindari Pemakaian Kosmetik Berat

Yang dimaksud kosmetik berat yaitu jenis kosmetik yang padat serta berlapis-lapis. Khusus untuk anda yang mempunyai tipe wajah berminyak, sebaiknya anda menghindari pemakaian kosmetik padat atau compact. Hal ini dikarenakan kosmetik padat bisa menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga memicu timbulnya jerawat lebih banyak. Tak hanya itu saja, kosmetik padat dan berlapis-lapis membuat kulit wajah anda sulit bernapas. Untuk anda yang masih remaja, BB cream dapat mnggantikan foundation untuk jenis kosmetik yang lebih ringan.

4). Masker dari Tanah Liat

Mungkin ada akan sedikit kaget dengan cara yang satu ini, pasti anda berpikir bagaimana mungkin tanah liat dapat dibuat masker dan berkhasiat untuk merawat wajah berminyak. Namun faktanya demikian, menurut penelitian tanah liat diyakini mampu menyerap kandungan minyak di wajah sehingga efektif digunakan untuk merawat wajah berminyak.

Cara penggunaannya:

Siapkan sesendok tanah liat, kemudian tambahkan beberapa tetes air lemon. Sesudah itu aduk air lemon bersama jeruk nipis hingga menjadi pasta. Ambil kuas lalu oleskan di wajah anda. Hindarilah bagian mata anda dan diamkan selama 20 menit. Sesudah 20 menit bilas memakai air hangat yang dapat menutup pori-pori anda.

5). Memakai Masker Madu

Tips mengatasi wajah berminyak dan berjerawat yang terrakhir adalah memakai masker madu. Madu mempunyai kandungan yang sangat bagus untuk menutrisi kulit wajah dan membuatnya tidak kering, sekaligus bisa menyembuhkan jerawat pada wajah anda. Cara pemakaiannya terbilang sangat mudah, pertama-tama bersihkan wajah sebelum menggunakan masker. Lalu oleskan madu secara langsung di area wajah yang berjerawat.

Diamkan terlebih dahulu selama beberapa menit, sebelum anda membilasnya. Untuk kulit berminyak anda dapat memakai madu yang dicampur air perasan lemon, kemudian oleskan pada seluruh permukaan wajah.

Post a Comment for "5 Tips Mengatasi Wajah Berminyak Dan Berjerawat Secara Alami"