Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Faktor penyebab batu ginjal



http://khasiatstanamanobat.blogspot.com/
Khasiat Tanaman Obat

Faktor penyebab batu ginjal
sahabat sehat ginjal sering terkena dengan istilah terserang penyakit batu ginjal.Ada beberapa faktor yang meningkatkan resiko  terkena batu ginjal di antara nya : 

1.     Keluarga atau riwayat pribadi. Jika seseorang dalam keluarga mempunyai batu ginjal, anda ada kemungkinan terkeana batu ginjal pula. Dan jika anda pernah mempunyai satu atau lebih batu ginjal, resiko terkena juga meningkat. 
2.     Usia dan jenis kelamin. Mayoritas orang yang terkena penyakit batu ginjal dengan usia antara 20 sampai 40 tahun. Pria lebih banyak terkena dibandingkan wanita, walaupun untuk sebab yang belum pasti, saat ini angka penderita batu ginjal pada wanita meningkat pesat. 
3.     Ginjal hanya satu. Walaupun mayoritas orang memiliki 2 buah ginjal, satu dari 1.500 bayi terlahir hanya dengan satu ginjal Banyak orang hidup normal dengan satu ginjal, tapi mereka beresiko tinggi terkena batu ginjal. 
4.     Pola makan. Jika kurang makanan yang mengandung sayuran, buah dan sereal, meningkatkan resiko terkena penyakit ini. 
5.     Kekurangan cairan. Jika anda tidak cukup minum, khususnya air putih, urin anda akan mengandung konsentrasi tinggi dari substansi yang dapat membentuk batu. Juga resiko meningkat jika anda hidup di daerah panas, beriklim kering, bekerja di lingkungan dengan suhu panas seperti dapur komersial atau banyak beraktifitas tapi tidak banyak minum sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang. 
6.     Tidak banyak bergerak. Anda cenderung beresiko tinggi terkena batu ginjal jika aktifitas sehari-hari hanya duduk-duduk atau terlalu lama di tempat tidur karena suatu penyakit. Hal ini dikarenakan kurangnya aktifitas yang menyebabkan tulang melepaskan lebih banyak kalsium.

Semoga ber manfaat,Kunjungi terus Khasiat Tumbuhan dan daptkan info tentang kesehatan.

Post a Comment for "Faktor penyebab batu ginjal"