Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyakit Telinga. Penyebab dan Penyembuhannya


      Jamur umumnya timbul pada tempat-tempat yang lembab, lubang telinga kita umumnya kering. Telinga yang berjamur umumnya diakibatkan lubang telinga yang sering lembab sampai basah / berair. Istilah medis jamur pada telinga disebut otomikosis.
Telinga yang lembab atau berair diakibatkan karena infeksi pada rongga telinga luar, umumnya akibat terlalu sering membersihkan telinga dengan kapas/cotton bud.

       Jika ingin membersihkan telinga jangan terlalu dalam dan terlalu keras, yang dapat mengakibatkan lecet pada kulit, sehingga menjadi lembab dan berair, jika berlangsung lama maka timbullah jamur.
Gejala yang timbul umumnya telinga terasa gatal sekali dan jika dibiarkan akan timbul sakit pada telinga dan dapat menyebabkan telinga mengeluarkan cairan.

Jika hal ini terjadi, kita harus segera ke dokter, karena telinga harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum diberi obat tetes, supaya lebih efektif.

        Pengobatan telinga dengan berjamur umumnya agak lama, umumnya selama 2 minggu dan jika tidak dilakukan pencegahan hal ini dapat timbul berulang.
Pencegahan yang paling mudah ialah jangan membersihkan telinga terlalu sering dan dalam dengan cotton bud apalagi dengan alat-alat pengait yang terbuat dari logam/besi

Penyebab telinga penyakit
       patogen utama otomycosis - adalah infeksi jamur.Hal ini didistribusikan di iklim hangat, tetapi beberapa jamur dapat masuk ke dalam tubuh jika ada kulit candidiasis atau kandidiasis genital.Lebih penyakit ini dapat merangsang dermatofita atau actinomycetes.

       Dalam beberapa kasus, karena muncul otomycosis trauma telinga atau menelan benda asing.Pengaruh perkembangan penyakit mungkin keringat berlebihan, atau goresan kecil ketika pochёsyvanii.Melanggar aturan kebersihan juga bisa memicu penyakit.

       Penyebab lain dari penyakit ini bisa gondok.Jika orang yang sakit, misalnya otitis, dan membuat prosedur khusus (cuci antibiotik penerimaan), hal ini dapat menyebabkan telinga luar atau tengah otomycosis.Juga, penyakit ini dapat menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh, alergi atau diabetes.
Klasifikasi
Tergantung pada lokalisasi peradangan membedakan jenis otomycosis:
•    luar;
•    jamur miringit;
•    mikotik otitis media;
•    otomycosis rongga pasca operasi.

       Sekitar setengah dari pasien menderita otomycosis telinga luar.Hal ini sangat jarang untuk rata-rata otitis jamur.Adapun mekanisme pembangunan, penyakit ini memiliki tiga tahap.Pada tahap awal ada rasa tidak nyaman dan gatal.Telinga dapat diletakkan.Kemudian ia mengembangkan tahap akut: nyeri intensif, ditandai kemerahan, pembengkakan telinga.
otomycosis kronis tidak tanda-tanda sebagai terang.Berkala ada eksaserbasi dari proses patologis, yang dilanjutkan di saat-saat otorrhea.Gejala penyakit

gejala otomycosis
       Pemutusan memproduksi film telinga lemak mungkin indikasi otomycosis luar.Hal ini terjadi karena cedera pada kulit atau meningkatkan kelembaban.Ini muncul pembengkakan bantu dengar dan oklusi dari kelenjar kulit.Perasaan gatal dan kemacetan - adalah gejala pertama dari penyakit.Pasien menulis dari gejala-gejala ini untuk kontaminasi dari saluran telinga, sehingga mereka mencoba untuk membersihkannya.Hal ini menyebabkan kerusakan pada kulit dan memasuki infeksi luka, penyakit berlangsung.Untuk gejala ringan, gerakan ceroboh dapat memperburuk situasi dan mengakibatkan otomycosis tajam akut.
Berikutnya ada pembengkakan dari telinga luar dengan hiperemia diucapkan.

        Alokasi, yang jumlahnya lebih besar dari beberapa hari, itu juga merupakan gejala karakteristik dari tahap akut.Seiring waktu, pembukaan pendengaran benar-benar diblokir, ada gangguan pendengaran dan suara, suara yang dirasakan sangat buruk.Semua ini disertai dengan sakit parah.

       otomycosis sering dapat memicu limfadenitis regional.infeksi Sama mempengaruhi bagian luar telinga dan telinga tengah rongga "serangan" dalam kasus yang jarang.Hal ini dapat terjadi pada pasien dengan leukemia atau diabetes.

        Jika seseorang maju peradangan pada rongga timpani, dengan latar belakang yang dapat mengembangkan mikotik otitis media.Untuk meningkatkan rasa sakit dan kesehatan secara signifikan memburuk selama penyakit ini.Status Pendengaran berkurang drastis, ada suara di telinga, sakit kepala.
Ketika infeksi jamur menyebar ke telinga, menyerang kulit.Jadi mungkin miringit jamur.Tampaknya gejala ini: hilangnya kapasitas pendengaran, rasa sakit.

        Setelah timpanoplasti atau mastoidectomy radikal mungkin muncul rongga pascaoperasi otomycosis.Nyeri dapat terjadi di dalam dan sekitar telinga.keadaan bahaya adalah bahwa pasien ini menganggap gejala sebagai efek dari perawatan sebelumnya.
Selain gejala di atas dapat terjadi jika otomycosis keracunan dan suhu tubuh meningkat ke nomor tinggi.

Diagnosis dan pengobatan
       Untuk menegakkan diagnosis, itu perlu untuk mengambil smear pada budaya dan analisis mikroskopis.Tentang diagnosis ini menunjukkan spora jamur dan helai miselium di smear.Studi ini memungkinkan untuk menentukan jenis jamur penyebab penyakit.
tes Selain laboratorium masih harus mengumpulkan anamnesis penyakit dan kehidupan, untuk melaksanakan diagnosa klinis, mikrootoskopiyu dan otoscopy.

      Jika Anda otomycosis telinga tersangka harus melakukan survei dengan garpu tala, dan impedansi akustik.Anda juga perlu melakukan audiometry dan emisi otoacoustic.

      Setelah pemeriksaan, dokter akan dapat menunjuk kursus yang memadai dari pengobatan dengan obat antijamur.otomycosis Pengobatan - adalah peristiwa kompleks, yang meliputi penerimaan obat dan melaksanakan berbagai prosedur.Pertama, dokter menunjuk antijamur dan obat anti-jamur.Kedua, mencuci badan bantuan pendengaran Anda mungkin dilakukan.Untuk tujuan yang ditunjuk ini hinozol dan nistatin, amfoterisin B, clotrimazole dan cair Castellani.Sebelum prosedur ini harus baik jelas dari debit telinga dan sulfur.Ketiga, perlu untuk mengobati penyakit dengan bantuan obat dengan aktivitas fungisida (flukonazol).
otomycosis Pengobatan harus mencakup dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.Untuk mengobati penyakit ini, penting untuk menormalkan mikroflora telinga.Untuk melakukan hal ini, dokter meresepkan obat dengan vitamin.

Jika pasien memiliki penyakit yang lebih, mereka mendesak perlu ditangani.Juga terapi desensitizing topikal, karena sering otomycosis dapat memicu respon alergi.

       otomycosis pengobatan hanya harus lengkap.Kompleks ini termasuk berkualitas tinggi obat obat, prosedur terapi, penerimaan vitamin dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.Jika otomycosis disertai dengan penyakit latar belakang, mereka harus diperlakukan secara intensif juga untuk menghapus penyebab penyakit dan telinga luar dan tengah.

Post a Comment for "Penyakit Telinga. Penyebab dan Penyembuhannya"