Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Sehat Untuk Mudah Menghafal


Assalamualaikum Sahabat muslimah, Makanan yang baik dan sehat pasti akan memberikan efek yang baik untuk fungsi tubuh kita dan sel sel otak kita, salah satunya dalam menghafal. Asupan makanan yang bernutrisi bisa membantu meningkatkan daya ingat. ada beberapa pilihan makanan bergizi penunjang daya ingat.
Sarapan adalah makanan yang penting dalam pertumbuhan anak, untuk proses perkembangan pertumbuhan dan fungsi otak,..beberapa makanan yang dapat memberikan nutrisi yang baik dan meningkatkan fungsi otak diantaranya :

Alpukat
        Buah Alpukat merupakan buah yang mengandung campuran protein berkualitas serta lemak yang bermanfaat dalam memberikan energi supaya dapat beraktivitas sepanjang hari. Apukat yang di sajikan dengan susu tentu akan menambah kadar protein yang baik serta memberikan zat zat yang sangat bermanaat untuk tubuh terutama dalam peningkatan fungsi otak.

Biji-Bijian
       Diantara makanan yang mengandung protein, lemak yang baik, dan vitamin E Adalah biji bijian seperti bunga matahri atau biji wijen selain itu biji bijian mengandung Antioksidan dan magnesium serta mineral, sangat baik jika sarapan di taburi dengan biji bijian untk menambah kuaitas aksi cerdas anak.

Kacang-Kacangan
       Kacangn-kacangan memiliki nutrisi yang sangat baik seperti Protein serta lemak yang baik dan mengandung karbohidrat komplek yang di pecah lalu menjadi glukosa secara perlahan. sehingga menjamin energinya untuk bermain dan bereksplorasi sepnjang hari. Dan dapat menyerap pelajaran dengan lebih baik dan mampu mengasah kemampuan memori.

Tuna
      Ikan Tuna Mengandung Omega-3 yang menyediakan nutrisi vitamin B6 dan memberikan peningkatan daya memori sertai baik dalam menjaga kesehatan otak dalam jangka panjang. Dalam memberikan Sajian yang dalam sarapan tentu ikan tuna ini sangat baik

Tomat
      Siapa yang tidak kenal dengan Buah ini, Tomat sangat baik di konsumsi untuk kita karena mengandung banyak vitamin yang baik untuk pertumbuhan dalam perkembangan tubuh kita, baik untuk oran dewasa maupun anak anak, Buah tomat menganddung banyak vitamin serta baik untuk kecantikan kulit dan memberikan daya ingat yang baik dalam proses peningkatan memori untuk fungsi otak.

Alhamdulillah, Itulah beberapa makanan yang baik untuk fungsi otak, semoga bermanfaat.. Terimakasih :)

Post a Comment for "Makanan Sehat Untuk Mudah Menghafal"