Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KISMIS DAN DRY GIN


Solusi baik untuk meredakan sakit Osteoporosis dan nyeri

Sungguh menggembirakan bukan bila kita dapat mengobati penyakit dengan mudah, tanpa perlu sering berkunjung ke dokter dan tidak perlu lagi mengkonsumsi obat. Sela
in hemat uang, alternatif berikut memberikan hasil nyata yang positif bagi orang tua saya yang menderita penyakit osteoporosis dan sering nyeri-nyeri. Berikut bukan pengalaman langsung dari saya, tapi referensi dari orang tua saya yang patut disampaikan secara luas sebab manfaat yang tinggi guna bagi banyak orang yang membutuhkannya.

Dengan setiap hari mengkonsumsi 9 butir kismis kuning yang telah direndam dengan Dry Gin (3 butir setiap habis makan agar menghindari sakit maag), orang tua saya memutuskan untuk berhenti minum susu tulang dan obat osteoporosis. Setelah 1 minggu semenjak hari pertama memakan kismis dry gin secara rutin, suara aneh dari membengkokkan lutut hilang dan mereka dapat berjalan dengan lancar tanpa ada rasanya nyeri. Bahkan papa saya yang telah berumur di atas 65 tahun jadi mampu gowes sepedanya sepanjang 20 km. Untuk mama saya, beliau kembali aktif melakukan olahraga ringan (seperti jalan pagi atau cross training) dan tentunya semakin lancar menjalankan jadwal hari-harinya seperti arisan dan pengajian.

Bahan Belanjanya :

Total biaya = Rp. 445.000,-

Kimis kuning (Golden Raisin) Anggur kering kuning produk dari California, AS. 

Harga per bungkus Rp 95.000,-/kg.

Gin, minuman beralkohol dari hasil fermentasi serealia (jelai, gandum, haver) yang diberi aroma buah (runjung) pohon juniper, dan melalui proses distilasi. Pilih gin jenis London Dry, di botol akan tertera tulisan “London Dry Gin”.

Merk “Gordon” adalah yg disarankan. Harga Rp 350.000,-/botol 1 Liter.

Cara Penyajiannya :

1.25 kg kismis kuning = 1 botol Dry Gin [Dimakan 1 orang, habis > 6 bulan]

Tempatkan kismis kuning ke wadah kaca seperti toples atau mangkok.

Tuangkan gin sampai kismis benar-benar terendam, sedikit di atas permukaan kismis bagian atas.

Tutup toples atau mangkok (bisa dengan plastic wrap). Biarkan kismis duduk selama seminggu pada suhu kamar agar gin terserap oleh kismis kuning. Diaduk sesekali bila merasa perlu agar proses penyerapan lebih cepat.

Tips Mengkonsumsinya :

9 butir kismis kuning sehari (3 butir pada pagi, siang dan malam hari).

Lakukan sehabis makan agar maagnya tidak sakit.

Kismis dry gin dapat langsung dimakan atau bisa juga dicampurkan ke dalam salad atau bubur havermut atau jenis makanan lainnya yg rasanya cocok.

Jujur saja, saya belum terlintas membaca atau mendengar penjelasan medis resminya tentang khasiat kismis dry gin ini. Bahkan ada dokter yang kontra akan hal ini pada saat saya melakukan riset via internet. Lalu dari segi agama bagi kaum muslim, adanya elemen kontroversial karena berkaitan dengan gin yang mengandung kadar alkohol.

Namun berikut pandangan saya dari segi medis / kesehatan dan agama :

Kismis pada dasarnya baik untuk kesehatan Anda dan sekali makan 3 butir kismis dry gin tidak akan membuat Anda mabuk.

Halal atau tidaknya kismis dry gin ini kembali kepada keyakinan dan sudut pandang masing-masing dalam mengartikan pengunaannya. Saya melihat kismis dry gin ini sebagai obat dan digunakan bukan dengan niat ingin mabuk. Hingga saya tidak melihat hal ini sebagai suatu kesalahan jika mengkonsumsikannya.

Melihat adanya dampak positif yang dialami oleh orang tua saya, keyakinan saya meningkat bahwa kismis dry gin adalah obat untuk osteoporosis dan sakit nyeri pada sendi-sendi. Bahkan ada testimonial yang mengatakan bagus juga untuk rematik. Jika ini berhasil di Anda juga, saran saya adalah untuk terus dilanjutkan.

Waspada! Osteoporosis ...

Dijulukan sebagai “The Silent Disease”, penyakit yang timbul tanpa kita sadari sebab tidak menunjukkan gejala melekat.

Adalah suatu penyakit yang ditandai dengan berkurangnya massa tulang dan adanya perubahan mikro arsitektur jaringan tulang, yang mengakibatkan menurunnya kekuatan tulang serta meningkatnya kerapuhan tulang dan risiko terjadinya patah tulang. 

Pada zaman sekarang, penyakit ini sudah menyerang ke kaum muda tapi gejala umumnya muncul di saat usia di atas 50 tahun.

Penyakit ini tidak mematikan tetapi dapat menganggu kualitas hidup Anda.

Post a Comment for "KISMIS DAN DRY GIN"